Kompas TV klik360 cerita indonesia

Nurdin Abdullah Pernah Terima Penghargaan Anti Korupsi, Ini Kata KPK

Minggu, 28 Februari 2021 | 14:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah pernah menerima penghargaan anti korupsi. Hal itu pun mendapat tanggapan dari Ketua KPK Firli Bahuri.

“Jangan berpikir bahwa setiap orang yang sudah menerima penghargaan tidak akan melakukan korupsi. Kenapa? karena korupsi adalah pertemuan antara kekuasaan dan kesempatan, serta minusnya integritas. Jadi siapa pun," tutur Ketua KPK Firli Bahuri dalam jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketua KPK, Firli Bahuri menegaskan penghargaan itu dibatasi oleh waktu.

Baca Juga: Jadi Tersangka, Segini Harta Kekayaan Nurdin Abdullah

Nurdin Abdullah Diduga Terima Rp 5,4 M dari Kontraktor Proyek di Sulawesi Selatan.

Firli mengatakan korupsi itu disebabkan karena ada kesempatan. 

"Korupsi itu sebabkan karena ada kesempatan. Korupsi terjadi karena keserakahan, ada kebutuhan. Dan yang paling penting lagi adalah jangan berpikir bahwa setiap orang yang sudah menerima penghargaan tidak akan melakukan korupsi. Kenapa? karena korupsi adalah pertemuan antara kekuasaan dan kesempatan, serta minusnya integritas. Jadi siapa pun," tutur Firli.

Firli berharap kepada seluruh penyelenggara negara, untuk memegang amanah dan menjauhi perilaku korupsi. 

Baca Juga: [FULL] KPK Ungkap Keterlibatan Nurdin Abdullah di Kasus Suap

Video Editor: Faqih Fisabililla
 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:04
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   KOMPLEKS KUIL ANGKOR DI KAMBOJA DITUTUP SEMENTARA HINGGA 20 APRIL 2021 UNTUK CEGAH PENYEBARAN KORONA   VAKSINASI WARGA LANSIA DI REMBANG, JATENG, BERLANGSUNG PUKUL 08.00-11.00 WIB SELAMA RAMADAN   POLDA KALIMANTAN SELATAN KERAHKAN 300 PERSONEL DI PERBATASAN DAN PELABUHAN UNTUK CEGAH PEMUDIK   PAGU ANGGARAN PENINGKATAN STRUKTUR JALAN PANTURA FLORES SEBESAR RP 27,1 MILIAR   PEMBANGUNAN PENINGKATAN STRUKTUR JALAN PANTURA FLORES, NTT, TERUS BERJALAN MESKI CUACA EKSTREM   WAGUB NTT JOSEF NAE SOI SEBUT TIDAK ADA LAGI LOKASI TERDAMPAK BENCANA YANG TERISOLASI   WAGUB JOSEF NAE SOI: 70% LISTRIK DI WILAYAH TERDAMPAK BENCANA DI NTT SUDAH KEMBALI MENYALA   WAGUB NTT JOSEF NAE SOI: 178 ORANG MENINGGAL DAN 47 ORANG HILANG AKIBAT BENCANA DI NTT   PEMKOT YOGYAKARTA HENTIKAN BANTUAN MAKANAN BAGI PASIEN COVID-19 ISOLASI MANDIRI KARENA ANGGARAN TIDAK CUKUP   BPBD LUMAJANG, JATIM: ADA 6 WARGA LUMAJANG YANG MENJADI KORBAN MENINGGAL AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   MENKEU PERPANJANG DISKON LISTRIK GOLONGAN INDUSTRI, BISNIS, & SOSIAL SEBAGAI BAGIAN PEN 2021   KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN TANGKAP 5 KAPAL VIETNAM DI LAUT NATUNA YANG MENCURI CUMI-CUMI   KEMENDAGRI CABUT HAK AKSES DATA KEPENDUDUKAN 153 LEMBAGA KARENA MELANGGAR PENJANJIAN KERJA SAMA