Kompas TV internasional kompas dunia

Hong Kong Memulai Vaksinasi Massal Dengan Vaksin Sinovac

Jumat, 26 Februari 2021 | 09:50 WIB
hong-kong-memulai-vaksinasi-massal-dengan-vaksin-sinovac
Seorang staf memeriksa label pada jarum suntik berisi vaksin COVID-19 nonaktif di Sinovac Life Sciences Co., Ltd. di Beijing, ibu kota China, pada 23 Maret 2020. (Sumber: Xinhua/Zhang Yuwei)

HONG KONG, KOMPAS.TV - Hong Kong memulai program vaksinasi massal dengan menggunakan vaksin Sinovac, Jumat (26/2/2021). Mereka memberikan vaksinasi gratis kepada total 7,5 juta penduduk.

Orang yang berusia 60 tahun ke atas dan petugas kesehatan termasuk di antara 2,4 juta orang yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin. Pemberian vaksin dilakukan di pusat komunitas dan klinik rawat jalan di seluruh Hong Kong. Pemerintah mengatakan pendaftaran untuk dua minggu pertama program sudah penuh.

Sejauh ini warga Hong Kong akan menerima vaksin dari perusahaan biofarmasi China, Sinovac. Sebanyak satu juta dosis vaksin Sinovac tiba di Hong Kong minggu lalu. Pemimpin Hong Kong Carrie Lam dan pejabat pemerintah lainnya divaksinasi terlebih dahulu dalam upaya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada program tersebut.

Baca Juga: Bagaimana Cara Kerja Vaksin Covid-19 Sinovac?

Sebuah jajak pendapat yang diterbitkan pada bulan Januari oleh University of Hong Kong, menyatakan kekhawatiran warga Hong Kong tentang kemanjuran vaksin buatan China.

Sebelumnya para ahli di Hong Kong mengatakan, kemanjuran vaksin Sinovac setelah dua dosis, dengan jarak 21 hari, adalah 62,3%.

Sedangkan pemerintah Hong Kong telah mencapai kesepakatan untuk membeli total 22,5 juta dosis vaksin, dengan masing-masing 7,5 juta suntikan dari Sinovac, AstraZeneca dan Fosun Pharma, yang akan mengirimkan vaksin Pfizer-BioNTech ke kota tersebut.

Penulis : Tussie Ayu





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Sedekah Di Masa Sulit

Jumat, 16 April 2021 | 09:18 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:28
AS ROMA AKAN MELAWAN MANCHESTER UNITED DI SEMIFINAL LIGA EUROPA   MANCHESTER UNITED, ARSENAL, AS ROMA, DAN VILLARREAL LOLOS KE SEMIFINAL LIGA EUROPA   OLIMPIADE TOKYO AKAN DISELENGGARAKAN PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   FEDERASI TENIS INTERNASIONAL (ITF) PERPANJANG PERIODE KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO HINGGA 14 JUNI 2021   PEBALAP MARC MARQUEZ DINYATAKAN LOLOS TES MEDIS UNTUK GRAND PRIX MOTOGP PORTUGAL   GRAND PRIX FORMULA 1 KANADA DIBATALKAN AKIBAT PANDEMI KORONA   SHALAT TARAWIH DI MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM DIKURANGI MENJADI 10 RAKAAT   RAJA ARAB SAUDI SALMAN BIN ABDULAZIZ AL-SAUD IZINKAN MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM GELAR SHALAT TARAWIH   DUA ANGGOTA KKB PIMPINAN PUROM WENDA DI KABUPATEN LANNY JAYA, PAPUA, SERAHKAN DIRI KE POLISI   DISHUB JATIM PERBOLEHKAN WARGA MUDIK LOKAL JIKA PUNYA SURAT TUGAS   DISHUB JATIM MELARANG WARGA MUDIK DI PERKOTAAN/KABUPATEN YANG TERHUBUNG DALAM KESATUAN WILAYAH (MUDIK LOKAL)   PEMPROV KALTENG PERKETAT SYARAT MASUK WILAYAHNYA DENGAN TES ANTIGEN/PCR   WAKIL WALI KOTA BATAM AMSAKAR ACHMAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATGAS COVID-19: JABAR JADI PROVINSI TERBAIK PENERAPAN PPKM MIKRO DI INDONESIA