Kompas TV regional hukum

Kisah Nasabah Terima Rp 51 Juta, Mengira Dapat Komisi Jual Mobil, Ternyata BCA Salah Transfer

Jumat, 26 Februari 2021 | 00:13 WIB
kisah-nasabah-terima-rp-51-juta-mengira-dapat-komisi-jual-mobil-ternyata-bca-salah-transfer
Adik terdakwa Ardi Pratama, Tio Budi Satrio didampingi tim kuasa hukum mencari keadilan terhadap proses hukum kakaknya, Senin (22/2/2021). Surya/Firman Rachmanudin (Sumber: Surya/Firman Rachmanudin)

SURABAYA, KOMPAS TV - Seorang nasabah berusia 29 tahun bernama Ardi Pratama tak menyangka harus duduk di kursi pesakitan setelah menerima uang senilai Rp 51 juta yang masuk ke rekeningnya pada 17 Maret 2020.

Warga asal Manukan Lor Gang I, Kota Surabaya, Jawa Timur, itu diketahui terlanjur memakai uang tersebut setelah menerima transferan dana dari Bank BCA. 

Ketika itu, Ardi Pratama tak berpikir panjang dan langsung menggunakan uang tersebut, lantaran mengira mendapat komisi dari hasil penjualan mobil mewah.

Baca Juga: BCA Salah Transfer Rp 51 Juta, Nasabah Ingin Kembalikan Dicicil tapi Ditolak, Malah Berujung Pidana

Ardi memang diketahui sehari-hari bekerja sebagai makelar mobil mewah. Ia sempat dijanjikan komisi oleh pemilik mobil mewah jika berhasil menjual unitnya.

"Kakak saya waktu itu mengakui, memang uang itu masuk ke rekeningnya. Tapi saat itu dikira jika uang tersebut hasil komisi penjualan mobil," kata Tio Budi Satrio, adik dari Ardi Pratama, yang dikutip dari Surya.co.id pada Kamis (25/2/2021).

Setelah itu, baru Ardi mengetahui kalau uang yang masuk ke rekening miliknya itu ternyata salah transfer oleh pihak BCA.

Penulis : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:35
PEMPROV DKI JAKARTA MEMBUKA SAYEMBARA DESAIN JALUR SEPEDA TERPROTEKSI DENGAN TOTAL HADIAH RP 52 JUTA   KPK AKAN PERIKSA DIREKTUR PEMERIKSAAN PENAGIHAN DITJEN PAJAK, ANGIN PRAYITNO AJI, ATAS KASUS SUAP PAJAK 2016-2017   KPK PERIKSA KEPALA SATUAN PENGAWAS INTERNAL PERUMDA DKI FERRA FERDIYANTI ATAS KASUS PENGADAAN LAHAN DI MUNJUL   SEKDA TANGERANG SELATAN BAMBANG NOERTJAHJO DITUNJUK JADI PLH WALI KOTA GANTIKAN AIRIN RACHMI DIANY   MENKEU SRI MULYANI SEBUT PERANAN PEREMPUAN DALAM PEREKONOMIAN MEMBERIKAN KONTRIBUSI YANG BESAR DALAM PDB GLOBAL   BEROPERASI PERTENGAHAN 2022, PT ADHI KARYA SEBUT PEMBANGUNAN LRT JABODEBEK MENCAPAI 83,5 PERSEN   BNN SITA BARANG BUKTI GANJA SEBANYAK 212 KILOGRAM DAN 19.700 BUTIR EKSTASI DALAM KURUN WAKTU DUA BULAN   PBNU: TAKBIR KELILING DAN KEGIATAN YANG BERPOTENSI MENIMBULKAN KERUMUNAN SEBAIKNYA DIHINDARI   DALAM SIDANG KASUS TES USAP, DOKTER SEBUT RIZIEQ SHIHAB MERUPAKAN PASIEN "PRIVILEGE" DI RS UMMI BOGOR   SIDANG KASUS TES USAP RIZIEQ SHIHAB, JPU HADIRKAN DOKTER DARI MER-C DAN RS UMMI SEBAGAI SAKSI   AGENDA SIDANG RIZIEQ SHIHAB HARI INI ADALAH PEMERIKSAAN SAKSI YANG DIHADIRKAN OLEH JAKSA PENUNTUT UMUM (JPU)   PENGADILAN NEGERI JAKARTA TIMUR KEMBALI MENGGELAR SIDANG KASUS TES USAP PALSU DENGAN TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB HARI INI   HARI INI PRESIDEN JOKOWI MENINJAU AKTIVITAS PANEN PADI DI DESA WANASARI, KABUPATEN INDRAMAYU, JAWA BARAT   PRESIDEN JOKOWI: SELAMAT HARI KARTINI. HABIS GELAP TERBITLAH TERANG