Kompas TV regional berita daerah

Karyawan Koperasi Tewas Ditabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 19:56 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Seorang pegawai koperasi di Probolinggo Jawa Timur tewas ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu pada Selasa (23/02). Petaka terjadi karena korban nekat melintasi rel meski jarak kereta api sudah dekat.

Detik - detik setelah kecelakaan itu sempat direkam oleh warga. Dalam rekaman video itu terlihat motor bebek dan pengendaranya terpisah jauh setelah disambar kereta api di perlintasan tanpa palang pintu Jalan Pahlawan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga: Ibu dan Anak Tewas Disambar Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Korban diketahui bernama Abdul Munir, warga Kota Pasuruan, yang merupakan karyawan koperasi simpan pinjam. Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Danton Polsuska Daop 9, Apten Mohamad Halil mengatakan kecelakaan bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor bebek melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Desa Leces Kecamatan Leces.

Baca Juga: Minibus Ditabrak Kereta Api, Seorang Sopir Kritis

Saat tepat di perlintasan, diduga korban tidak mengindahkan early warning system sehingga terus melaju. Sedangkan dari arah utara melintas Kereta Api Sri Tanjung Jurusan Yogyakarta – Banyuwangi. Kecelakaan pun tak dapat terhindarkan. Korban sempat terlempar ke parit sejauh 10 meter.

Petugas menghimbau kepada pengguna jalan lebih meningkatkan kewaspadaan saat melintas rel kereta api agar kejadian serupa tidak terulang.

 

#KaryawanKoperasi #KeretaApi #PelintasanTanpaPalangPintu #Kecelakaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x