Kompas TV regional berita daerah

Karyawan Koperasi Tewas Ditabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Kamis, 25 Februari 2021 | 19:56 WIB

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Seorang pegawai koperasi di Probolinggo Jawa Timur tewas ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu pada Selasa (23/02). Petaka terjadi karena korban nekat melintasi rel meski jarak kereta api sudah dekat.

Detik - detik setelah kecelakaan itu sempat direkam oleh warga. Dalam rekaman video itu terlihat motor bebek dan pengendaranya terpisah jauh setelah disambar kereta api di perlintasan tanpa palang pintu Jalan Pahlawan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga: Ibu dan Anak Tewas Disambar Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Korban diketahui bernama Abdul Munir, warga Kota Pasuruan, yang merupakan karyawan koperasi simpan pinjam. Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Danton Polsuska Daop 9, Apten Mohamad Halil mengatakan kecelakaan bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor bebek melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Desa Leces Kecamatan Leces.

Baca Juga: Minibus Ditabrak Kereta Api, Seorang Sopir Kritis

Saat tepat di perlintasan, diduga korban tidak mengindahkan early warning system sehingga terus melaju. Sedangkan dari arah utara melintas Kereta Api Sri Tanjung Jurusan Yogyakarta – Banyuwangi. Kecelakaan pun tak dapat terhindarkan. Korban sempat terlempar ke parit sejauh 10 meter.

Petugas menghimbau kepada pengguna jalan lebih meningkatkan kewaspadaan saat melintas rel kereta api agar kejadian serupa tidak terulang.

 

#KaryawanKoperasi #KeretaApi #PelintasanTanpaPalangPintu #Kecelakaan

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Murottal Al Baqarah 21-25

Minggu, 18 April 2021 | 19:16 WIB
Panduan

Hukum Mencium Istri Saat Puasa, Bolehkah?

Minggu, 18 April 2021 | 19:12 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:23
6 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN SINOVAC YANG TIBA HARI INI AKAN DIOLAH BIO FARMA YANG TELAH MENDAPAT SERTIFIKAT DARI BPOM   6 JUTA BAHAN BAKU VAKSIN SINOVAC YANG DATANG MELALUI BANDARA SOEKARNO-HATTA HARI INI DIBAWA KE BIO FARMA DI BANDUNG   KAPOLDA PAPUA SEBUT GURU YANG DITEMBAK KKB ADALAH WARGA SIPIL YANG SUDAH LIMA TAHUN MENGAJAR DI DISTRIK BEOGA   KAPOLDA PAPUA BANTAH TUDINGAN KKB YANG SEBUT DUA GURU DAN SISWA YANG DITEMBAK ADALAH MATA-MATA APARAT   DALAM DUA PEKAN TERAKHIR, SERANGAN KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA DI PAPUA TELAH MENEWASKAN EMPAT ORANG   YORRYS RAWEYAI MINTA TNI-POLRI BERIKAN JAMINAN KEAMANAN BAGI WARGA DI DISTRIK BEOGA DAN DISTRIK ILAGA   ANGGOTA DPD RI ASAL PAPUA YORRYS RAWEYAI MINTA PEMERINTAH TINDAK PELAKU KEKERASAN DI KABUPATEN PUNCAK   BUPATI KABUPATEN PUNCAK WILLEM WANDIK MINTA TNI-POLRI TINDAK TEGAS ANGGOTA KKB YANG TEMBAK GURU DAN SISWA   RUMAH KEPALA SUKU DAN TIGA RUMAH GURU HANGUS AKIBAT PEMBAKARAN YANG DILAKUKAN KKB DI KABUPATEN PUNCAK, PAPUA   KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA KEMBALI MEMBAKAR RUMAH WARGA DI KABUPATEN PUNCAK, PAPUA   PETUGAS TANGKAP 5 KRU KAPAL BERBENDERA MALAYSIA YANG MENCURI IKAN DI SELAT MALAKA, 2 WARGA MALAYSIA DAN 3 WNI   KAPAL BERBENDERA MALAYSIA DIDUGA CURI IKAN DI SELAT MALAKA GUNAKAN ALAT PANCING JENIS "TRAWL" YANG DILARANG KKP   KAPAL IKAN BERBENDERA MALAYSIA YANG DIDUGA MENCURI IKAN DI SELAT MALAKA SEMPAT KABUR SEBELUM DITANGKAP PETUGAS   KAPAL PATROLI KEMENTERIAN KELAUTAN & PERIKANAN TANGKAP KAPAL IKAN BERBENDERA MALAYSIA YANG CURI IKAN DI SELAT MALAKA