Kompas TV regional berita daerah

Minibus Ditabrak Kereta Api, Seorang Sopir Kritis

Kamis, 3 Desember 2020 | 14:13 WIB

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV – Sebuah minibus yang tengah menyeberangi perlintasan tanpa palang pintu di Kota Probolinggo, Jawa Timur, dihantam kereta api jurusan Jogjakarta- Banyuwangi pada Senin petang. Korban selamat meski kendaraannya  sempat terseret gerbong sejauh 10 meter.

Warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo digemparkan dengan tertabraknya sebuah minibus di perlintasan tanpa palang pintu. Minibus yang dikemudikan Mega Ratu, warga Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, ditabrak Kereta Api Sri Tanjung jurusan Yogyakarta-Banyuwangi.

Menurut Ipda Tohari, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota, kecelakaan bermula saat korban akan ke rumah saudaranya yang berada di sisi utara rel kereta api. Saat melintas itulah mobil korban ditabrak Kereta Api Sri Tanjung yang datang dari arah barat ke timur. 

Minibus sempat terseret sejauh 10 meter hingga akhirnya terhenti di tepi rel. Korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit dr. Mohamad Saleh, Kota Probolinggo. Korban kritis karena mengalami luka parah pada beberapa bagian tubuhnya.

Kecelakaan ini terjadi karena korban diduga mengabaikan rambu-rambu di perlintasan tanpa palang pintu.

#KecelakaanKeretaApi #PerlintasanKA #KAIndonesia

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Sosial

Beramal Lewat Kotak Amal Digital

Kamis, 6 Mei 2021 | 23:41 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
02:29
JUMLAH KASUS KORONA DI MESIR: 232.905 POSITIF, 174.217 SEMBUH, 13.655 MENINGGAL DUNIA   MESIR LARANG PERAYAAN IDUL FITRI SECARA MASSAL SEIRING NAIKNYA KASUS COVID-19 HARIAN   PFIZER DAN BIONTECH SEPAKAT MENYUPLAI VAKSIN COVID-19 UNTUK PESERTA OLIMPIADE TOKYO   SELANDIA BARU MENYATAKAN KOMITMEN UNTUK MENGIKUTI OLIMPIADE TOKYO TAHUN INI   LEBIH DARI 100 WARGA BERLINDUNG KE KANTOR BUPATI PUNCAK, PAPUA, SAAT KKB LEPASKAN TEMBAKAN   INDONESIAN PUBLIC INSTITUTE SEBUT PENYELESAIAN KONFLIK DI PAPUA PERLU PENDEKATAN KOLABORATIF   DENSUS 88 TANGKAP DPO TERDUGA TERORIS DI SUKABUMI   HARI PERTAMA LARANGAN MUDIK, JAM OPERASIONAL PENERBANGAN PESAWAT DI BANDARA EL TARI KUPANG HANYA BERLANGSUNG 6 JAM   SEBANYAK 53 ORANG DI RUTAN BATUSANGKAR, SUMBAR, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATU PENUMPANG PESAWAT DARI BANDARA AHMAD YANI SEMARANG POSITIF COVID-19, 12 ORANG DI”TRACING”   PENGELOLA BANDARA AHMAD YANI SEMARANG MENGAKU LALAI SOAL PENUMPANG POSITIF COVID-19 BISA TERBANG   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT PEMERINTAH AKAN BERI INSETIF PAJAK UNTUK SEKTOR RITEL   DINKES SULAWESI TENGAH: 83.338 ORANG DI 13 KABUPATEN DI SULTENG TELAH DIVAKSIN COVID-19   MANTAN KOMISIONER KPK LAODE M SYARIF KECEWA MK TOLAK PERMOHONAN UJI FORMIL UU KPK