Kompas TV regional berita daerah

Minibus Ditabrak Kereta Api, Seorang Sopir Kritis

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 14:13 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV – Sebuah minibus yang tengah menyeberangi perlintasan tanpa palang pintu di Kota Probolinggo, Jawa Timur, dihantam kereta api jurusan Jogjakarta- Banyuwangi pada Senin petang. Korban selamat meski kendaraannya  sempat terseret gerbong sejauh 10 meter.

Warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo digemparkan dengan tertabraknya sebuah minibus di perlintasan tanpa palang pintu. Minibus yang dikemudikan Mega Ratu, warga Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, ditabrak Kereta Api Sri Tanjung jurusan Yogyakarta-Banyuwangi.

Menurut Ipda Tohari, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota, kecelakaan bermula saat korban akan ke rumah saudaranya yang berada di sisi utara rel kereta api. Saat melintas itulah mobil korban ditabrak Kereta Api Sri Tanjung yang datang dari arah barat ke timur. 

Minibus sempat terseret sejauh 10 meter hingga akhirnya terhenti di tepi rel. Korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit dr. Mohamad Saleh, Kota Probolinggo. Korban kritis karena mengalami luka parah pada beberapa bagian tubuhnya.

Kecelakaan ini terjadi karena korban diduga mengabaikan rambu-rambu di perlintasan tanpa palang pintu.

#KecelakaanKeretaApi #PerlintasanKA #KAIndonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x