Kompas TV nasional hukum

Sebelum Tembak 4 Orang di Kafe Bripka CS Sempat Minum Miras dan Cekcok

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 14:23 WIB
sebelum-tembak-4-orang-di-kafe-bripka-cs-sempat-minum-miras-dan-cekcok
Kapolda Metro Jaya Muhammad Fadil Imran (Sumber: Tangkapan Layar YouTuber KompasTV)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran menyampaikan permohonan maaf setinggi-tingginya kepada masyarakat serta institusi TNI Angkatan Darat.

Permohonan maaf tersebut lantaran anak buahnya, Bripka CS telah melakukan aksi tidak terpuji yakni menembak empat orang di sebuah kafe di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021). Satu di antaranya merupakan prajurit aktif TNI AD.

Awalnya Bripka CS yang sudah ditetapkan sebagai tersangka datang ke kafe di kawasan Cengkareng pada pukul 02.00 WIB, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: Korban Penembakan Bripka CS ada Prajurit TNI, Kapolda Metro Jaya Sampaikan Permintaan Maaf

Tersangka lantas meminum minuman keras hingga kafe tutup pukul 04.00 WIB. Pada saat Bripka CS tagihan pembayaran datang, terjadi cekcok dengan pegawai kafe. Adu mulut itu membuat tersangka kesal.

Karena sudah di bawah pengaruh minuman keras, tersangka mengeluarkan senjata api dan menembak empat orang yang ada di kafe.

Tiga orang tewas dalam aksi penembakan tersebut. Mereka yakni seorang anggota TNI berinisial S dan dua pegawai kafe berinisial FSS dan M.

Satu korban lainnya yakni H, mengalami luka tembak dan kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Ini Lokasi Penembakan di Cengkareng Oleh Oknum Polisi, 3 Orang Tewas!

“Kepada pelaku, pagi ini juga sudah dilakukan pemeriksaan marathon, olah TKP, sehingga sudah didapatkan dua alat bukti untuk diproses secara pidana dan pagi ini juga sudah ditetapkan sebagai tersangka, Pasal 338 KUHP,” ujar Muhammad Fadil saat jumpa pers, di Polda Metro Jaya, Kamis (25/2/2021).

Selain menetapkan tersangka Fadil Imran juga meminta jajarannya untuk membantu proses pemakaman para korban. Ia meminta proses tersebut dilakukan secara maksimal agar berjalan lancar dan baik.

“Sebagai Kapolda Metro Jaya, atasan tersangka, saya menyampaian permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada keluarga korban, masyarakat, dan kepada TNI AD. Belasungkawa saya yang mendalam atas kejadian ini, kami akan menindak pelaku dengan tegas,” ujar Fadil Imran.

Baca Juga: IPW Desak Kapolres Jakbar Dicopot dan Pelaku Penembakan di RM Kafe Cengkareng Dihukum Mati

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x