Kompas TV entertainment selebriti

Aktor Prancis Gerard Depardieu Didakwa Melakukan Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual

Rabu, 24 Februari 2021 | 04:46 WIB
aktor-prancis-gerard-depardieu-didakwa-melakukan-pemerkosaan-dan-pelecehan-seksual
Aktror Prancis Gerard Depardieu didakwa melakukan pemerkosaan dan pelecehan seksual. (Sumber: Associated Press)

PARIS, KOMPAS.TV - Kantor Kejaksaan Paris mengatakan, aktor asal Prancis Gerard Depardieu didakwa dengan tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual, Selasa (23/2/2021). Pihak berwenang menghidupkan kembali penyelidikan tahun 2018 yang awalnya dibatalkan.

Seperti dikutip dari the Associated Press, dakwaan awal telah dilakukan pada 16 Desember 2020 lalu, namun saat itu dia tidak ditahan. Kantor kejaksaan kembali membahas dakwaan tersebut setelah kasus itu bocor ke media Prancis.

Laporan media Prancis mengatakan dakwaan itu terkait dengan tuduhan yang dibuat oleh seorang aktris berusia 20-an pada tahun 2018. Penyelidikan awal terhadap bintang itu dibatalkan pada 2019 karena kurangnya bukti, tetapi kemudian dihidupkan kembali.

Baca Juga: Polisi Prancis dan Spanyol Ringkus Geng Pencuri Berlian Ungu Langka Senilai Rp 255 Milyar

Surat kabar Prancis Le Parisien dan penyiar BFM TV mengatakan wanita itu menuduh bahwa Depardieu menyerangnya pada 7 dan 13 Agustus 2018 di rumahnya di Paris. Keduanya bertemu ketika Depardieu memimpin kelas master di sekolahnya.

Aktris tersebut, yang belum disebutkan namanya, pertama kali mengajukan keluhan dengan rincian dugaan pemerkosaan dan penyerangan pada Agustus 2018 di kota Aix-en-Provence, Prancis selatan. Penyelidikan itu diambil alih oleh penyelidik Paris, tetapi segera dibatalkan.

Pengacara Depardieu, Hervé Temime, tidak bisa dihubungi untuk dimintai komentar, tetapi dia sebelumnya mengatakan bahwa aktor tersebut menyangkal terjadinya pemerkosaan, kekerasan seksual, atau kejahatan apa pun.

Baca Juga: Prancis Ajukan RUU Anti Radikalisme yang Bikin Khawatir Kaum Muslim

Depardieu, 72, adalah salah satu bintang Prancis yang paling terkenal dan kontroversial.

Dia telah muncul dalam 200 film selama enam dekade dan termasuk di antara beberapa aktor Prancis yang terkenal di Hollywood. Dia memenangkan Golden Globe untuk penampilannya dalam “Green Card,” komedi romantis berbahasa Inggris tahun 1990 yang dibintangi bersama Andie MacDowell.

Penulis : Tussie Ayu

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:46
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19