Kompas TV entertainment selebriti

Aktor Prancis Gerard Depardieu Didakwa Melakukan Pemerkosaan dan Pelecehan Seksual

Rabu, 24 Februari 2021 | 04:46 WIB
aktor-prancis-gerard-depardieu-didakwa-melakukan-pemerkosaan-dan-pelecehan-seksual
Aktror Prancis Gerard Depardieu didakwa melakukan pemerkosaan dan pelecehan seksual. (Sumber: Associated Press)

PARIS, KOMPAS.TV - Kantor Kejaksaan Paris mengatakan, aktor asal Prancis Gerard Depardieu didakwa dengan tuduhan pemerkosaan dan pelecehan seksual, Selasa (23/2/2021). Pihak berwenang menghidupkan kembali penyelidikan tahun 2018 yang awalnya dibatalkan.

Seperti dikutip dari the Associated Press, dakwaan awal telah dilakukan pada 16 Desember 2020 lalu, namun saat itu dia tidak ditahan. Kantor kejaksaan kembali membahas dakwaan tersebut setelah kasus itu bocor ke media Prancis.

Laporan media Prancis mengatakan dakwaan itu terkait dengan tuduhan yang dibuat oleh seorang aktris berusia 20-an pada tahun 2018. Penyelidikan awal terhadap bintang itu dibatalkan pada 2019 karena kurangnya bukti, tetapi kemudian dihidupkan kembali.

Baca Juga: Polisi Prancis dan Spanyol Ringkus Geng Pencuri Berlian Ungu Langka Senilai Rp 255 Milyar

Surat kabar Prancis Le Parisien dan penyiar BFM TV mengatakan wanita itu menuduh bahwa Depardieu menyerangnya pada 7 dan 13 Agustus 2018 di rumahnya di Paris. Keduanya bertemu ketika Depardieu memimpin kelas master di sekolahnya.

Aktris tersebut, yang belum disebutkan namanya, pertama kali mengajukan keluhan dengan rincian dugaan pemerkosaan dan penyerangan pada Agustus 2018 di kota Aix-en-Provence, Prancis selatan. Penyelidikan itu diambil alih oleh penyelidik Paris, tetapi segera dibatalkan.

Pengacara Depardieu, Hervé Temime, tidak bisa dihubungi untuk dimintai komentar, tetapi dia sebelumnya mengatakan bahwa aktor tersebut menyangkal terjadinya pemerkosaan, kekerasan seksual, atau kejahatan apa pun.

Penulis : Tussie Ayu




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:53
KETUA DPR PUAN MAHARANI PASTIKAN DPR SEGERA TETAPKAN PROLEGNAS PRIORITAS 2021   WAKIL KETUA KOMISI III DPR AHMAD SAHRONI MINTA JAKSA AGUNG TAK TUTUP RUANG DISKUSI SOAL KASUS SEMANGGI I DAN II   MENTERI PPPA MINTA DUKUNGAN KEMENKUMHAM UNTUK PERCEPAT PENGESAHAN RUU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL   WALI KOTA BEKASI PASTIKAN TAK AKAN SELENGGARAKAN PAWAI MAUPUN HAJATAN DALAM MERAYAKAN HARI JADI KOTA BEKASI   MAHKAMAH AGUNG KABULKAN PERMOHONAN PK YANG DIAJUKAN GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SOAL IZIN REKLAMASI PULAU I   MENKO POLHUKAM: PEMERINTAH TERBUKA JIKA ADA PIHAK YANG MEMILIKI BUKTI PENEMBAKAN 6 LASKAR FPI PELANGGARAN HAM BERAT   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MENGAKU PRESIDEN DAN PEMERINTAH TAK IKUT CAMPUR DALAM PENYIDIKAN TEWASNYA 6 LASKAR FPI   TEMUI PRESIDEN, TIM PENGAWAL PERISTIWA PEMBUNUHAN MINTA KASUS KEMATIAN 6 LASKAR FPI DIBAWA KE PENGADILAN HAM   KETUA KCP PEN AIRLANGGA HARTARTO: ANGGARAN KESEHATAN KCP PEN 2021 MENINGKAT HAMPIR 300 PERSEN DARI TAHUN SEBELUMNYA   DISUNTIK VAKSIN COVID-19, WALI KOTA JAKARTA BARAT UUS KUSWANTO MENGAKU TAK ALAMI EFEK SAMPING   BPOM: VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA BISA DIBERIKAN KEPADA KELOMPOK LANSIA   BPOM: KEMANJURAN VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA SEBESAR 62,1 PERSEN   BPOM TERBITKAN IZIN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA   KORUPSI PENGADAAN CITRA SATELIT RESOLUSI TINGGI, KPK PANGGIL DIRUT PT BHUMI PRASAJA, RASJID ANSHARRY