Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Spanyol: Messi Pecahkan Rekor Xavi, Cadiz Buyarkan Kemenangan Barcelona Secara Dramatis

Kompas.tv - 21 Februari 2021, 22:12 WIB
hasil-liga-spanyol-messi-pecahkan-rekor-xavi-cadiz-buyarkan-kemenangan-barcelona-secara-dramatis
Ekpresi kekecewaan kapten Barcelona, Lionel Messi. (Sumber: AFP/MANU FERNANDEZ)
Penulis : Gilang Romadhan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Barcelona gagal meraih kemenangan saat menjamu tim promosi, Cadiz dalam jadwal lanjutan jornada 24 Liga Spanyol 2020/21. 

Laga Barcelona vs Cadiz yang bertempat di Camp Nou, Minggu (21/2/2021) malam waktu Indonesia, berakhir dengan skor 1-1. Dua gol di laga ini semuanya terlahir dari titik penalti. 

Barcelona menurunkan skuat yang mirip saat kalah 1-4 dari PSG pada Rabu (17/2) di ajang Liga Champions. Lionel Messi turun sejak menit awal memimpin para rekan-rekannya. 

Ini merupakan penampilan ke-506 Messi bersama Barcelona di ajang Liga Spanyol. La Pulga memecahkan rekor Xavi Hernandez (504). 

Baca Juga: Pembinaan Sepak Bola Usia Dini, Pelatih Akademi La Liga Spanyol: Anak Indonesia Suka Makan Gorengan

Selain memecahkan rekor, Messi mencetak gol di laga ini. Sekarang, total golnya di angka 16, menyamai catatan milik penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez. 

Akan tetapi, gol pembuka Messi pada menit 32 hampir memberikan kemenagan untuk Barcelona. Sayangnya wasit memberikan penalti kepada Cadiz pada menit 87 dan Alex Fernandez mampu mengeksekusinya dengan apik. 

Hasil imbang ini memutus catatan kemenangan Azulgrana di 5 jornada sebelumnya. Mereka juga gagal mendekatkan diri dengan Atletico Madrid di puncak klasemen. Saat ini, Barca tertahan di peringkat 3 dengan 47 poin, berjarak 8 angka dari sang pemuncak. 

Baca Juga: Mantan Pemain Real Madrid Sarankan Lionel Messi Segera Hengkang dari Barcelona

Di sisi lain, Cadiz memutus tren 4 kekalahan beruntun. Akan tetapi, masih tertahan di posisi 14 dengan 25 poin. 

SUSUNAN PEMAIN

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Gerard Pique, Clement Lenglet , Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele.

CADIZ (4-4-2): Jeremias Ledesma; Isaac Carcelen, Marcos Mauro, Fali, Alfonso Espino; Salvi Sanchez, Jon Ander Garrido, Alberto Perea, Jairo Izquierdo; Ruben Sobrino, Alvaro Negredo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x