Kompas TV regional berita daerah

Diterjang Angin Kencang, Pohon Roboh Menimpa Mobil Dan Pemotor

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 20:32 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Angin kencang menerjang Kabupaten Jember Jawa Timur pada Rabu sore (17/02). Akibatnya sebuah pohon besar roboh hingga menimpa mobil dan motor.

Salah satu kawasan yang diterjang angin kencang adalah Jalur Protokol Jalan Trunojoyo Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Peristiwa itu merobohkan sebuah pohon sono kembang yang berada di pinggir jalan.

Pohon besar itu roboh lalu menimpa mobil yang sedang diparkir di depan toko dan sebuah sepeda motor yang melaju kencang.

Beruntung peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, karena pemilik mobil sedang belanja di dalam toko. Namun kondisi mobil rusak, kaca depan pecah dan bodi mobil lecet.

Sedangkan pengendara motor, yakni Andre Suwuknyo, hanya mengalami luka ringan, meski bagian depan motornya rusak.

Baca Juga: 6 Tiang Listrik Roboh Menimpa Mobil dan Gerobak Bakso

Petugas gabungan dari TNI, Polri, Tanggap Bencana dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat langsung memotong pohon yang roboh.

Petugas Satlantas Polres Jember, Ipda Edy Urmin mengatakan bahwa untuk memperlancar proses pemotongan pohon dan agar lalu lintas tidak macet, maka polisi mengalihkan arus lalu lintas.

Baca Juga: 27 Rumah dan Pasar di Banyuwangi Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Sementara dari data BPBD Kabupaten Jember, angin kencang tidak hanya menerjang Kecamatan Kaliwates, namun juga menerjang sejumlah Kecamatan di Jember, seperti Sumbersari, Semboro, Jenggawah, Kencong dan Gumukmas.

 

#AnginKencang #PutingBeliung #PohonRoboh #MobilTertimpaPohon #BencanaAlam #BPBD



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x