Kompas TV regional berita daerah

27 Rumah dan Pasar di Banyuwangi Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Kompas.tv - 6 Februari 2021, 17:34 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Puting beliung menerjang kawasan pasar dan pemukiman padat penduduk Desa Sraten Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur pada Jumat sore (05/02).

Peristiwa puting beliung sempat direkam oleh warga menggunakan kamera handphone. Dalam video itu, puting beliung menerjang kawasan pasar tradisional Desa Sraten Kecamatan Cluring.

Angin kencang yang disertai hujan terjadi sekitar pukul 17:30 WIB dan berlangsung cukup singkat tidak lebih dari 1 menit.

Dari keterangan wargam tiba-tiba angin kencang datang dari arah barat dan langsung menerjang sejumlah atap rumah milik warga serta pertokoan di pasar setempat.

Akibat kejadian itu, sebanyak 15 unit rumah mengalami rusak berat, 12 unit rumah rusak ringan dan beberapa pertokoan pasar dilaporkan mengalami kerusakan di bagian atap.

Baca Juga: Terseret Banjir Bandang, Seorang Nenek Beserta Cucunya Ditemukan Tewas

Meski tidak ada korban jiwa, namun masing-masing warga yang mengalami kerusakan mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Polisi yang datang di lokasi bencana langsung melakukan pendataan dan memberikan sejumlah bantuan bahan pokok untuk para korban yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung.

 

#PutingBeliung #AnginKencang #BencanaAlam

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x