Kompas TV olahraga kompas sport

Dapat Julukan The Babies, Leo/Daniel Berharap Bisa Membawa Keberuntungan

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 15:36 WIB
dapat-julukan-the-babies-leo-daniel-berharap-bisa-membawa-keberuntungan
Pasangan Muda Indonesia, Leo/Daniel yang kini dapat julukan The Babies. (Sumber: twitter @INABadminton)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin, berharap julukan The Babies yang disematkan publik bisa membawa keberuntungan.

Julukan The Babies mulai melekat dengan Leo/Daniel setelah sukses mencuri perhatian karena berhasil lolos sampai semifinal Thailand Open I dan 16 besar Thailand Open II.

Prestasi itu tentu capaian yang bagus mengingat Leo/Daniel baru berusia 19 tahun dan baru pertama kali mengikuti turnamen BWF Super 1.000.

Apalagi perjalanan Leo/Daniel di Thailand Open I dan Thailand Open II dijalani dengan tidak mudah karena harus melawan banyak pasangan top dunia.

Sebut saja, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris), dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) adalah tiga ganda putra top dunia yang berhasil dikalahkan Leo/Daniel.

Penampilan apik Leo/Daniel di Thailand kemudian membuat publik pencinta badminton mulai memberi julukan. Beberapa kalangan mulai menyebut Leo/Daniel sebagai The Babies mengingat usia mereka masih 19 tahun.

Julukan lain yang disematkan ke Leo/Daniel atas penampilannya di Thailand adalah akronim dari nama keduanya, yakni Leoniel. Julukan itu mirip seperti Fajri yang merupakan akronim dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Perdebatan tentang julukan untuk Leo/Daniel pada akhirnya terdengar oleh BWF selaku induk organisasi badminton dunia.

Melalui akun Twitter resminya, BWF langsung membuat polling untuk menentukan julukan Leo/Daniel.

"Baiklah, mari kita selesaikan. Apa panggilan yang tepat untuk rising star Indonesia?" tulis akun Twitter resmi BWF yang membuat polling untuk menentukan julukan Leo/Daniel pada Selasa (19/1/2020).

https://twitter.com/bwfmedia/status/1351492170021175297

Hasilnya, sebanyak 62,3 persen dari total 7,424 akun yang ikut polling tersebut memilih The Babies sebagai julukan yang pas untuk Leo/Daniel. Adapun 37,7 persen lainnya memilih Leoniel. Dari poling BWF itu, Leo/Daniel akhirnya kini sering dijuluki The Babies.

Terkait julukan The Babies, Leo/Daniel akhirnya buka suara. Dengan nada bercanda, mereka mengaku kurang menerima. Sebab, Leo/Daniel merasa sudah dewasa sehingga julukan The Babies dirasa kurang pas.

Meski demikian, Leo/Daniel tetap menerima julukan itu dan berharap bisa membawa keberuntungan dalam karier mereka.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x