Kompas TV olahraga kompas sport

Cerita Asnawi Mangkualam Bahar yang Tidak Tahu Mengapa Dirinya jadi Pemain Favorit Shin Tae-yong

Kompas.tv - 17 Februari 2021, 22:05 WIB
cerita-asnawi-mangkualam-bahar-yang-tidak-tahu-mengapa-dirinya-jadi-pemain-favorit-shin-tae-yong
Pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar yang kini bermain untuk Ansan Greeners. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama

ANSAN, KOMPAS.TV - Pemain Ansan Greeners FC asal Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mengaku tidak tahu kenapa diri disukai oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Asnawi mendapat pujian dari Shin Tae-yong setelah dirinya resmi beragabung ke tim kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners FC, Jumat (29/1/2021).

Asnawi pindah dari PSM Makassar setelah mendapat kontrak semusim dengan opsi perpanjangan satu tahun dari Ansan Greeners FC.

Baca Juga: Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Gabung Klub Korea Selatan

Hari ini, Rabu (17/02/2021) Asnawi baru saja menyelesaikan karantina 14 harinya dan langsung mendapat berbagai wawancara dari media Korea.

Transfer Asnawi dari PSM Makassar ke Ansan Greeners terbilang cepat dan mengejutkan karena tidak ada rumor yang beredar sebelumnya.

Ternyata, pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong ternyata turut berkontribusi terhadap transfer tersebut.

Baca Juga: PSM Resmi Melepas Asnawi Mangkualam Ke Ansan Greenres

Shin Tae-yong lah yang memberi rekomendasi langsung kepada pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, untuk merekrut Asnawi. Rekomendasi Shin Tae-yong untuk Asnawi bukan tanpa landasan.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mengaku bahwa Asnawi adalah pemain kesayangannya. Hal itu disampaikan Shin saat diwawancarai media asal Korea Selatan, Chosun, pada Januari lalu.

"Pemain ini (Asnawi) adalah pemain nomor satu di hati saya. Dia adalah pemain yang tak akan pernah saya lupakan," kata Shin Tae-yong tegas, seperti dikutip Bolasport.com dari Chosun.

Baca Juga: Masih Menjalani Karantina, Bagaimana Peluang Debut Asnawi di K-League2 Bersama Ansan Greeners?

"Dia adalah pemain yang tidak akan saya ragukan. Asnawi adalah pemain yang bisa bermain tidak hanya di K League 2 tapi juga di K League 1," ujar Shin Tae-yong menambahkan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x