Kompas TV olahraga kompas sport

Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Gabung Klub Korea Selatan

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 19:51 WIB
bek-timnas-indonesia-asnawi-mangkualam-gabung-klub-korea-selatan
Pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemain belakang tim nasional Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar resmi bergabung klub Korea Selatan Ansan Greeners pada tanggal 19 Januari 2021 kemarin.

Dilansir dari Naver, Asnawi menandatangani kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan setahun bersama klub kasta kedua K-League tersebut.

Baca Juga: PSSI Hentikan Kompetisi Liga 1 Musim 2020-2021, PSS: Kami Punya Waktu Bernafas

"Pada tanggal 19 [Januari] diputuskan untuk mengontrak bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar. Jangka waktu kontrak ditetapkan pada 1 tahun plus opsi 1 tahun perpanjangan," ucap Kepala Tim Ansan Greeners FC Joo Chan-yong.

Asnawi jadi pemain Indonesia pertama yang bermain di K-League dan kedua dari ASEAN. Pemain ASEAN pertama yang bermain untuk tim K-League adalah Nguyen Chong Phuong dari Vietnam yang bermain untuk Incheon United pada 2019 lalu.

Shin Tae Yong yang saat ini menjadi pelatih timnas Indonesia dikabarkan juga ikut andil dalam memuluskan transfer pemain berusia 21 tahun tersebut.

Saat ini, Asnawi sedang mempersiapkan dokumen keberangkatan dan menunggu penerbitan visa ke Korea Selatan.

Baca Juga: PSSI Resmi Batalkan Liga 1 dan 2 Musim 2020-2021

Ansan Greeners sendiri merupakan klub baru yang baru berdiri tahun 2017. Green Wolves, julukan Ansan Greeners belum pernah tampil di kasta tertinggi K-League dan dalam beberapa tahun terakhir sedang berjuang untuk tampil di kasta tertinggi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.