Kompas TV entertainment selebriti

Lisa BLACKPINK Jadi Juri Penghargaan ANDAM Fashion 2021

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 21:11 WIB
lisa-blackpink-jadi-juri-penghargaan-andam-fashion-2021
Lisa BLACKPINK terpilih menjadi juri penghargaan ANDAM Fashion 2021. (Sumber: Instagram/@lalalalisa_m)
Penulis : Ahmad Zuhad

PARIS, KOMPAS.TV - Lalisa Manoban atau Lisa, anggota BLACKPINK terpilih menjadi juri ajang ANDAM Fashion Awards 2021.

ANDAM Fashion Awards adalah sebuah penghargaan fesyen bergengsi di Perancis. Lisa akan ikut membantu memilih pemenang penghargaan ini.

Ini adalah kali pertama Lisa menjadi menjadi juri untuk kompetisi mode. Lisa kini masih menjadi pelatih tari di ajang pencarian bakat China, Youth With You.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Love Alarm Season 2 Tayang 12 Maret di Netflix

Di dunia fesyen, Lisa pernah masuk dalam daftar 10 besar Power Dresser 2019 menurut Lyst, merek fesyen mewah ternama. Penghargaan itu diberikan pada tokoh yang berpengaruh di dunia fesyen.

Lisa akan menjadi juri bersama sederet artis dan perancang busana lainnya. Penyanyi asal China Chris Lee, perancang busana Kerby Jean-Raymond, dan perancang busana Phoebe Philo akan ikut mendampingi Lisa menilai berbagai karya fesyen.

Penyanyi dan aktris Perancis Lou Doillon, fotografer Juergen Teller dan Dovile Drizyte, kepala pengarah mode Amazon Sally Singer, editor Chioma Nnadi dari Vogue.com adalah sebagian nama lain yang ikut dalam panel juri penghargaan ini.

Cédric Charbit, CEO Balenciaga dan presiden juri ANDAM 2021 menyatakan, panel juri ini terdiri dari orang-orang dari berbagai bidang. Namun, semua juri mewakili berbagai aspek kreativitas masa kini.

“Anggota juri memberi inspirasi bagi kita semua karena pencapaian mereka tentu saja, tetapi juga karena dengan cara masing-masing telah menandai atau mengubah dunia pada masanya dan berpotensi [berpengaruh] untuk generasi yang akan datang,” kata Charbit, mengutip kompas.com.

Panel juri akan mengumukan finalis penghargaan ini pada akhir Mei 2021. Pemenang penghargaan akan diumumkan pada 1 Juli 2021 di Paris dan Lisa serta juri-juri lainnya akan hadir dalam penganugerahan penghargaan.

Baca Juga: Trending, D.O EXO Bintangi Remake Film Secret dan Perankan Karakter Jay Chou

ANDAM (Asosiasi Nasional Pengembangan Seni Mode) akan memberikan hadiah hingga 300 ribu Euro atau setara Rp 5,1 miliar bagi pemenang penghargaan.

ANDAM berdiri pada 1989 dari tangan Nathalie Dufour dengan dukungan Kementerian Kebudayaan Perancis dan organisasi mode DEFI.

Para perancang busana menjadikan ajang penghargaan ANDAM sebagai batu loncatan untuk mendapat pengakuan internasional.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x