Kompas TV entertainment selebriti

Menurut BCL, Ini Kata-Kata yang Jangan Anda Ucapkan Pada Orang yang Sedang Berduka

Senin, 15 Februari 2021 | 11:26 WIB
menurut-bcl-ini-kata-kata-yang-jangan-anda-ucapkan-pada-orang-yang-sedang-berduka
Daniel Mananta mewawancarai Bunga Citra Lestari dalam video di kanal youtube BCL. Dalam video ini, BCL menceritakan kehidupannya setelah ditinggal Ashraf untuk selamanya. (Sumber: Tangkap layar youtube BCL.)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bunga Citra Lestari (BCL) kehilangan suami tercintanya, Ashraf Sinclair secara mendadak pada 18 Februari 2020. BCL pun mengalami masa duka yang cukup lama setelah ditinggal suaminya. Selama berbulan-bulan, ia mengisolasi diri di rumahnya dan membatasi pertemuan dengan orang lain.

Hingga akhirnya pada 13 Februari 2021, ia mengunggah video wawancara bersama Daniel Mananta mengenai semua yang ia rasakan sejak sepeninggalan Ashraf. BCL mengaku, dalam keadaan ditinggal orang terkasih, biasanya sensitivitas menjadi tinggi.

Ketika Daniel bertanya, apa yang sebaiknya tidak diucapkan pada seseorang yang baru kehilangan orang terkasih, menurut BCL salah satunya adalah, jangan meminta mereka melakukan sesuatu. Karena menurutnya, orang yang sedang kehilangan orang yang dicintai, seringkali berat untuk melakukan apapun.

Baca Juga: BCL: Lebih Baik Ashraf Selingkuh Daripada Meninggal

“Hanya untuk bernapas saja (rasanya) sudah sangat sulit,” ujarnya.

Selain itu, menurut BCL, jangan katakan “Kok bisa ya (meninggal)? Kenapa ya?”. Menurut BCL, ketika Ashraf baru meninggal, ia seringkali mendapat pertanyaan seperti ini, terlebih Ashraf meninggal di usia yang relatif muda dan mendadak, tanpa diketahui mengalami sakit sebelumnya.

“Lalu ada juga yang komen, harusnya dibawa ke rumah sakit yang ini, bukan rumah sakit yang itu,” tambahnya.

Penulis : Tussie Ayu




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:13
SEJUMLAH LANSIA KELUHKAN ANTREAN SAAT HARI PERTAMA VAKSINASI COVID-19 DI MAL LIPPO PURI KEMBANGAN, JAKBAR   BPOM: TAK SEMUA VAKSIN COVID-19 DAPAT IZIN PENGGUNAAN DARURAT MELAINKAN HARUS MELAKUKAN UJI KLINIS DI INDONESIA    BPOM TELAH TERBITKAN IZIN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA PADA 22 FEBRUARI 2021    KEPALA BPOM PENNY LUKITO SEBUT VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA BISA DIBERIKAN KEPADA KELOMPOK LANSIA   BPOM: SEJUMLAH NEGARA BERPOPULASI MUSLIM JUGA IZINKAN PENGGUNAAN DARURAT VAKSIN ASTRAZENECA   BPOM: UJI KLINIS VAKSIN ASTRAZENECA TERHADAP 23.745 SUBYEK AMAN DAN DAPAT DITOLERANSI DENGAN BAIK   WALI KOTA TANGERANG ARIEF WISMANSYAH: ADA SEKITAR 250 LANSIA YANG DITARGETKAN MENERIMA VAKSIN HARI INI   KPK SEBUT PENGADAAN TANAH DI MUNJUL, CIPAYUNG, JAKTIM, YANG SEDANG DIUSUT BELUM ADA PERUNTUKANNYA   MENKUMHAM YASONNA LAOLY TEGASKAN KEMENKUMHAM AKAN BERSIKAP OBYEKTIF DALAM TANGANI KISRUH PARTAI DEMOKRAT   REVISI UU ITE TAK MASUK DALAM DAFTAR PROLEGNAS PRIORITAS 2021 YANG DISEPAKATI PEMERINTAH, DPR, DAN DPD    BALEG DPR MENETAPKAN 33 RUU DALAM PROLEGNAS PRIORITAS 2021   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO DORONG 244 DESA WISATA BERKEMBANG MENJADI UNICORN   SUDIN LINGKUNGAN HIDUP JAKSEL GENCARKAN UJI EMISI KENDARAAN BERMOTOR SECARA GRATIS   PEMERINTAH SIAPKAN JAMINAN KEAMANAN UNTUK PENYELENGGARAAN PON DAN PEPARNAS 2021 DI PAPUA