Kompas TV olahraga kompas sport

Pep Guardiola Percaya Liverpool Masih Bisa Menjadi Juara Liga Inggris 2020/21

Kompas.tv - 14 Februari 2021, 19:59 WIB
pep-guardiola-percaya-liverpool-masih-bisa-menjadi-juara-liga-inggris-2020-21
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (Sumber: mancity.com)
Penulis : Gilang Romadhan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola masih percaya bahwa Liverpool dapat bersaing mendapatkan gelar juara Liga Inggris 2020/21, meskipun Jurgen Klopp sudah menyerah. 

Untuk sementara, City memimpin klasemen, unggul 13 poin dari Liverpool dan masih memiliki tabungan satu pertandingan. 

Sementara itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku timnya sudah tidak punya harapan untuk meraih gelar di musim ini menyusul kekalahan kontra Leicester City, Minggu (14/2/2021). 

Baca Juga: Kalah Tiga Kali Beruntun, Jurgen Klopp Menyerah Bawa Liverpool Juara

Itu merupakan kekalahan ketiga beruntun The Reds dari tiga pekan terakhir. 

“Dari apa yang saya lihat, cara mereka bermain hari ini melawan Leicester, tentu saja kadang harus kalah dalam pertandingan, tetapi tentu saja mereka bisa melakukannya [meraih gelar]," kata Guardiola menyoroti laga Liverpool kontra Leicester.

"Itu adalah Liverpool yang sama yang saya temui pada tahun-tahun terakhir tetapi di dalam kotak penalti mereka tidak seklinis sebelumnya. Kualitas yang mereka mainkan, untuk melakukan apa yang telah mereka lakukan melawan Leicester, yang mereka tidak mampu lakukan. melewati setengah jalan."

Baca Juga: Bayern Munchen Resmi Gaet Dayot Upamecano dari RB Leipzig

“Kualitas tim masih ada. Saya tidak berpikir mereka menurunkan kualitas pressing atau permainan, mereka selalu menciptakan lebih dari lawan. Saya tidak suka menderita melawan mereka tetapi sebagai penonton, saya selalu menikmati menonton Liverpool," tandas Pep.

City sendiri masih belum menelan satu pun kekalahan dari 23 pertandingan terakhir, hanya kebobolan 6 gol dari periode tersebut dan selalu menang di 10 pertandingan terakhir Premier League. 

Baca Juga: Tottenham Telan Kekalahan Keempat dari Lima Pekan Terakhir, Jose Morinho Kembali Beralasan

Lain itu, City belum pernah dalam posisi tertinggal dari 15 laga terakhir Liga Inggris sejak kalah 0-2 dari Tottenham pada November 2020. 

Di sejarah Liga Inggris, hanya Arsenal, tim yang memiliki rekor yang lebih baik (19 laga beruntun tidak pernah tertinggal lebih dulu dari Desember 1998 - Mei 1999).




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x