Kompas TV olahraga kompas sport

Bayern Munchen Resmi Gaet Dayot Upamecano dari RB Leipzig

Kompas.tv - 14 Februari 2021, 19:09 WIB
bayern-munchen-resmi-gaet-dayot-upamecano-dari-rb-leipzig
Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. (Sumber: https://www.besoccer.com/)
Penulis : Gilang Romadhan

MUNICH, KOMPAS.TV - Bayern Munchen resmi mendatangkan pemain baru, Dayot Upamecano dari RB Leipzig, Minggu (14/2/2021). 

Upamecano menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun dan baru akan bergabung pada 1 Juli mendatang. Artinya, bek berusia 22 tahun akan membela Bayern hingga 2026. 

Detil besaran transfer tidak diungkapkan oleh kedua pihak klub, tetapi media-media Jerman melaporkan Bayern menebus klausul pelepasan Upamecano yang ditaksir mencapai 42.5 juta euro. 

Baca Juga: Bayern Munchen Juara Piala Dunia Klub 2021, Samai Rekor Barcelona

Sebelum memutuskan bergabung dengan Bayern, Upamecano dihubungkan dengan raksasa-raksasa Liga Inggris, Manchester United, Chelsea, hingga Liverpool. 

“Kami senang bisa mendapatkan Dayot Upamecano untuk Bayern Munich. Kami yakin Dayot akan menjadi anggota tim kami yang sangat penting di tahun-tahun mendatang,” kata anggota dewan olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic dikutip dari laman resmi klub.

Bek 22 tahun akan menghabiskan sisa musim ini bersama Leipzig yang duduk di peringkat 2 klasemen Bundesliga, terpaut 4 poin dari Bayern Munchen. 

Baca Juga: Selangkah Lagi, Lionel Messi Bakal Pecahkan Rekor Penampilan Xavi Hernandez

Selain itu, Upamecano masih akan memabantu Die Roten Bullen di ajang Liga Champions Rabu (17/2) mendatang. Leipzig akan menghadapi Liverpool di leg pertama babak 16 besar yang digelar di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Baca Juga: Puyol Beri Selamat untuk Bayern Munich: Welcome to the 6x Club

Musim 2019/20, Upamecano berhasil membantu Leipzig lolos ke babak semifinal Liga Champions. Total, pemain bertinggi 186 cm telah memainkan 139 laga bersama Die Roten Bullen, mencetak 4 gol, serta 3 assist. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x