Kompas TV olahraga kompas sport

Gagal Menjauh dari Kejaran Inter, Stefano Pioli: Ini Pertama Kalinya AC Milan Layak Kalah

Kompas.tv - 14 Februari 2021, 17:28 WIB
gagal-menjauh-dari-kejaran-inter-stefano-pioli-ini-pertama-kalinya-ac-milan-layak-kalah
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Sumber: football-italia.net)
Penulis : Gilang Romadhan

LA SPEZIA, KOMPAS.TV - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menilai timnya memang layak kalah dari Spezia dalam lanjutan pekan 22 Liga Italia 2020/21. 

Duel Spezia vs AC Milan yang bertempat di Stadion Alberto Picco, Minggu (14/2/2021) berkesudahan dengan skor 2-0 untuk tuan rumah. Dua gol Aquilotti dicetak oleh Giulio Maggiore dan Simone Bastoni pada babak kedua. 

Kekalahan pahit ini membuat Rossoneri gagal menjauh dari kejaran Inter. Dengan koleksi 49 poin dari 22 laga, AC Milan hanya unggul 2 angka dari Inter yang belum memainkan giornata 22 kontra Lazio. 

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Spezia Beri AC Milan Kekalahan, Inter Siap Menyalip

Ini merupakan kekalahan tandang perdana Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan sejak Desember 2019 (0-5 vs Atalanta). Lebih buruknya, sepanjangan 90 menit Diavolo Rosso tidak membuat satu pun shots on target ke gawang Spezia.

“Kami pasti harus bereaksi dan kami akan melakukannya. Spezia menang dengan pantas malam ini, ini adalah kekalahan yang pantas pertama kami musim ini, karena kami tidak memiliki kualitas atau intensitas yang cukup, jadi lawan kami mengambil keuntungan dengan tepat," kata Pioli dikutip dari football-italia. 

Baca Juga: Jelang Inter vs Lazio, Antonio Conte Minta Maaf Terkait Gesturnya terhadap Juventus

“Kami bukanlah tim yang benar-benar mampu menang dengan buruk. Kami selalu berusaha untuk fokus pada passing, intensitas dan tempo, jadi jika kami kekurangan elemen itu, kami tidak akan efektif."

“Kami berjuang sepanjang pertandingan, tidak ada yang berhasil, termasuk pilihan saya dan penampilan para pemain. Jelas, Milan bukan seperti ini, jadi kami perlu membuktikannya mulai minggu depan," imbuh eks pelatih Fiorentina. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Melempem, Bianconeri Tersungkur di San Paolo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x