Kompas TV olahraga kompas sport

Beri Wejangan ke Pemain Muda, Bruno Fernandes: Tetap Kerja Keras, Rendah Hati dan Siap Unjuk Gigi

Kompas.tv - 13 Februari 2021, 18:05 WIB
beri-wejangan-ke-pemain-muda-bruno-fernandes-tetap-kerja-keras-rendah-hati-dan-siap-unjuk-gigi
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (Sumber: instagram@manchesterunited)
Penulis : Rizky L Pratama

MANCHESTER, KOMPAS.TV  - Gelandang andalan Manchester United, Bruno Fernandes memberi wejangan kepada para pemain junior yang sedang berlatih di tim utama.

Bruno Fernandes langsung jadi andalan MU sejak bergabung pada Januari tahun lalu. Musim ini, pemain asal Portugal tersebut telah mengemas 18 gol di semua ajang.

Sebelum menjadi pemain kunci di Manchester United, Bruno memulai karirnya di Italia bersama klub Serie B Novara di saat usia muda.

Baca Juga: Cedera Paha, Paul Pogba Dipastikan Absen Bela Manchester United Beberapa Minggu

Melihat banyaknya pemain muda di skuat utama Manchester United saat ini, Bruno memberikan petuah agar pemain muda bisa sukses.

“Saya rasa selalu bagus untuk klub mana pun punya pemain muda yang datang dari akademi,” tutur Bruno di laman resmi Manchester United.

“Ini menunjukkan bahwa pembinaan usia muda klub berjalan,”

“Tentu, mereka masih punya jalan yang panjang. Saya ingat ketika muda dan berlatih bersama tim utama, ini merupakan langkah awal.”

Dia juga menyarankan pemain muda untuk tetap bekerja keras ketika kembali ketim U18 ataupun U23. Serta jangan pernah merasa besar kepala dan harus selalu rendah hati.

Baca Juga: Bruno Fernandes Kecewa Berat Gara-gara Manchester United Gagal Menang

“Mereka harus menjaga pikiran mereka bersih, karena sangat mungkin ketika datang ke tim utama dan merasa besar kepala, kamu kesulitan ketika harus kembali dan bermain dengan tim yang berbeda,”

“Saya pernah berada di posisi itu dan memang sulit, tapi jika kamu kerja keras dan rendah hati serta tahu bahwa setiap kamu bermain di tim mana pun (senior dan junior) adalah kesempatan untuk menunjukkan kesiapan diri ke jenjang selanjutnya.” jelas Bruno.

Terakhir Bruno juga merasa senang dengan adanya pemain junior yang berlatih dengan skuat utama. Apabila para pemain junior tersebut bisa menunjukkan performa bagus tentu akan bagus pula untuk tim.

Baca Juga: Lupakan Jadon Sancho, Manchester United Fokus Incar Erling Haaland

“Untuk kami sebagai tim, ini penting ketika mereka datang untuk berlatih bersama, mereka bisa belajar dari siapa pun dan juga memberi kualitas tambahan untuk tim,” ujar Bruno.

“Karena ketika mereka bisa bermain bagus tentunya mereka juga bisa membantu kami.” tutup Bruno.

Seperti yang diketahui, sebelum laga melawan West Brom akhir pekan ini, Solskjaer membawa tiga pemain muda untuk berlatih bersama tim senior. Ketiga pemain itu ialah Amad Diallo yang baru datang dari Atalanta, Hannibal Mejbri, dan Shola Shoretire.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x