Kompas TV internasional kompas dunia

Dapat Warisan 5 Juta Dolar AS, Lulu Jadi Salah Satu Anjing Terkaya di AS

Kompas.tv - 13 Februari 2021, 06:05 WIB
dapat-warisan-5-juta-dolar-as-lulu-jadi-salah-satu-anjing-terkaya-di-as
Lulu, anjing jenis border collie yang menjadi salah satu anjing terkaya di AS setelah menerima warisan sebesar 5 juta dolar AS dari pemiliknya yang meninggal dunia. (Sumber: WTVF)
Penulis : Vyara Lestari

NASHVILLE, KOMPAS.TV – Seekor anjing jenis border collie menerima warisan sebesar 5 juta dolar Amerika Serikat (AS) setelah pemiliknya meninggal dunia.

Lulu, seekor anjing jenis border collie betina berusia 8 tahun, yang tinggal di Nashville, Tennessee, AS, menerima warisan senilai 5 juta dolar AS dari pemiliknya, seorang pengusaha sukses bernama Bill Dorris. Dorris yang pengusaha sukses dan tak menikah itu meninggal dunia pada November tahun lalu.

Baca Juga: Anjing Pelacak di Jerman Dilatih Untuk Deteksi Covid-19, Hasilnya 94 Persen Akurat!

“Dana senilai 5 juta dolar AS akan ditransfer ke sebuah dana perwalian yang dibentuk setelah saya meninggal untuk keperluan perawatan anjing border collie saya, Lulu. Dana perwalian ini akan menyediakan semua keperluan Lulu. Anjing ini akan tetap menjadi milik Martha Burton,” demikian bunyi surat wasiat Dorris.

Martha Burton (88) sendiri adalah teman lama Dorris yang telah merawat Lulu selama bertahun-tahun. Lulu tinggal dalam asuhan Burton saat Dorris tuannya pergi bekerja.

Baca Juga: Anjing Tertinggi di Dunia Meninggal, Sang Pemilik: Dia adalah Kebahagiaan dan Kesedihanku...

Dana perwalian bagi Lulu ini memungkinkan Burton mengklaim pengeluaran bulanan untuk biaya perawatan Lulu.

Saat ditanya soal warisan yang dihibahkan bagi Lulu, Burton berkomentar, “Sesungguhnya, saya tak tahu harus berkomentar apa. Yang jelas, Dorris sangat menyayangi Lulu anjingnya.”

Surat wasiat Dorris masih menunggu pengesahan hakim, dan masih belum jelas berapa banyak dana yang bakal tersisa setelah dipotong pajak dan tagihan-tagihan terakhir Dorris. Namun, Lulu diperkirakan akan tetap menerima dana dalam jumlah besar lantaran Dorris adalah seorang pengusaha kaya raya.

Baca Juga: Seekor Anjing Berhari-Hari Setia Tunggu Tuannya di Luar Rumah Sakit Turki. Simak Kisahnya.

Meski anjing miliknya kini kaya raya, tak pernah terlintas dalam benak Burton untuk membelanjakan dana warisan Lulu untuk membeli tali leher anjing bertahtakan berlian, atau mangkuk makan emas, misalnya.

"Saya tak tahu apakah saya akan bisa membelanjakan 5 juta dolar AS untuk Lulu,” kata Burton, lalu menambahkan sambil tersenyum, “Well, tapi saya ingin mecobanya.”

Dilansir dari metro.co.uk, warisan terbesar yang pernah diberikan pada hewan peliharaan tercatat sebesar 80 juta dolar AS bagi seekor anjing Jerman Shepherd bernama Gunther III di tahun 1992. Gunther disebut-sebut menerima warisan dari Countess Karlotta Leibenstein, meski sejumlah orang mengklaim surat warisan Gunther palsu. Warisan terbesar yang terkonfirmasi pernah diberikan ke seekor binatang peliharaan tercatat sebesar 15 juta dolar AS bagi seekor ayam bernama Gigoo setelah pemiliknya, penerbit buku Miles Blackwell meninggal dunia di tahun 2002 silam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x