Kompas TV internasional kompas dunia

Anjing Tertinggi di Dunia Meninggal, Sang Pemilik: Dia adalah Kebahagiaan dan Kesedihanku...

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 23:00 WIB
anjing-tertinggi-di-dunia-meninggal-sang-pemilik-dia-adalah-kebahagiaan-dan-kesedihanku
Freedy, anjing tertinggi versi Guinness (Sumber: guinnessworldrecords.com)
Penulis : Eddward S Kennedy

 

ESSEX, KOMPAS.TV - Kabar duka datang dari hewan pemecah rekor dunia, Freddy, anjing ras penjaga tertinggi di dunia meninggal pada usia 8 tahun Rabu minggu lalu.

Kabar meninggalnya Freddy diumumkan oleh Rekor Dunia Guinness di situsweb mereka, melansir UPI, Minggu (30/01/2021) anjing itu berusia 8,5 tahun.

Anjing yang lahir pada Mei 2012 itu berdiri setinggi tiga kaki empat inci dari kaki hingga layunya ketika diukur oleh organisasi rekor dunia pada tahun 2016 silam.

“Dia bukan hanya anjing yang tertinggi, tetapi anjing dengan cinta yang paling besar dan hati terbesar,” ujar Claire Stoneman, pemilik Freddy, kepada Rekor Dunia Guinness.

Stoneman yang tinggal di Essex, Inggris, merasa sangat terpukul dengan kepergian hewan kesayangannya itu.

“Dia adalah hidupku. Alasanku. Sukacitaku. Kekesalanku. Kebahagiaan dan kesedihan utamaku. Dia adalah Great Dane kesayanganku. Satu dari sejuta hatiku dan dicintai oleh seluruh dunia," isak Stoneman.

Pemimpin Redaksi Rekor Dunia Guinness mengenang Freddy sebagai raksasa yang lembut dan selalu menyenangkan melihatnya melompat ke arah dirinya.

“Mengukur anjing ini adalah pengalaman saya yang tidak terlupakan. Saya akan selalu mengingat beberapa kesempatan saya berbagi sofa dengannya,” kenang dia.

Sebelumnya pemegang gelar dunia Guinness untuk anjing tertinggi yang pernah ada adalah Zeus dari Otsego, Michigan, AS yang berukuran 111,8 cm (44 inci) dari kaki hingga layu pada tahun 2011.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x