Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Ini Deretan Saham yang Cuan di Tahun Kerbau Logam

Kompas.tv - 11 Februari 2021, 14:03 WIB
ini-deretan-saham-yang-cuan-di-tahun-kerbau-logam
Ilustrasi imlek (Sumber: SHUTTERSTOCK via Kompas.com)
Penulis : Dina Karina

JAKARTA, KOMPAS.TV- Tahun Baru Imlek 2572 akan jatuh esok hari, yaitu Jumat 12 Februari 2021. Berdasarkan astrologi China, tahun 2572 ini berarti tahun Kerbau Logam.

Menurut pakar fengshui Suhu Benny, ada sejumlah sektor saham yang bisa menjadi pilihan investor di tahun Kerbau Logam. Yaitu sektor konstruksi dan saham pertambangan.

Baca Juga: Memetik Pelajaran dari Fenomena Saham Gamestop

Terutama, BUMN konstruksi dan pertambangan akan mendapat berkah dari proyek pemerintah.

"Empat BUMN yakni seperti Wijaya Karya (WIKA), Waskita Karya (WKST), dan Adhi Karya (ADHI)," kata Suhu Benny seperti dikutip dari Kontan.co.id, (11/02/2021).

Suhu Benny mengatakan, dalam hongshui disebutkan, unsur yang kuat akan mengatur yang lemah. Yaitu pemerintah yang akan mengatur sektor swasta. Sehingga untuk melihat saham yang akan cuan, investor harus mencermati kebijakan pemerintah.

Baca Juga: Investasi Saham GameStop, Anak 10 Tahun Untung 5.300%

Selain konstruksi, saham emten tambang seperti PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Timah Tbk (TINS), dan saham berkaitan batubara seperti PT Bukit Asam Tbk (PTBA) juga dinilai bisa memberi cuan yang banyak di tahun kerbau logam ini.

Di sisi lain, sektor yang kurang menguntungkan adalah sektor properti karena daya beli masyarakat juga masih rendah. Suhu Benny menilai, Jika mengulik dari analisis hongshui, properti adalah unsur bangunan, dan bangunan akan kalah melawan unsur logam.  

Baca Juga: Cocok Untuk Kaum Rebahan, Ini Keuntungan Investasi ORI019

Sementara itu, CEO & Founder Ara Hunter Hendra Martono Liem mengatakan, tahun kerbau logam adalah tahun yin metal atau logam kecil. Hendra melihat yin metal sebagai logam-logam berbentuk kecil seperti jarum dan belati yang tersembunyi.

Jadi, segala sesuatu yang berhubungan dengan yin metal dan unsur air, akan sangat tertolong tahun ini. Pada enam bulan pertama tahun ini merupakan momentum bagi sektor pertambangan, tetapi bagi tambang yang bersifat metal seperti nikel dan emas.

Baca Juga: Sempat Terancam Bangkrut, Saham Sepatu Boot Dr. Martens Senilai 5 Milyar Dolar AS Akan Go Public

Investor bisa memperhatikan saham seperti PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) bisa diperhatikan oleh investor.

Sedangkan untuk saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) dan PT Vale Indonesia Tbk (INCO), diprediksi akan menunjukkan performanya di bulan Februari.

"Mereka akan mulai menemukan pijakannya dan start kembali. Metal based akan sangat bagus tahun ini,” ujar Hendra yang juga dikutip dari Kontan.co.id, (11/02/2021). 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x