Kompas TV nasional peristiwa

BMKG: Curah Hujan Tinggi akan Terjadi Hingga April 2021

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 20:35 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Dalam keterangan pers kepada media pada 31 Januari 2021, BMKG memprediksi kondisi cuaca ekstrem masih akan terjadi.

Faktor El Nino dan La Nina juga masih berpengaruh sehingga menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah, juga ada wilayah yang mengalami hujan lebat yang berkepanjangan hingga banjir.

Ini jadi peringatan terutama bagi sejumlah wilayah yang dilalui badai La Nina seperti Pulau Jawa dan Kalimantan untuk mengantisipasi bencana yang berpotensi terjadi akibat curah hujan tinggi.

Kondisi cuaca ekstrem di awal tahun 2021 menurut BMKG diakibatkan oleh beberapa faktor.

Perubahan iklim global akibat tingginya gas karbon dioksida menjadi faktor penyebab meningkatnya suhu dan semakin pendeknya periode berulangnya badai El Nino ataupun La Nina.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x