Kompas TV nasional peristiwa

Menpora dan Kapolri Bahas Peluang Kegiatan Olahraga di Masa Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 15:21 WIB
menpora-dan-kapolri-bahas-peluang-kegiatan-olahraga-di-masa-pandemi-covid-19
Menpora Zainudin Amali. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membahas peluang kegiatan olahraga dan kepemudaan dilakukan di masa pandemi Covid-19.

Dalam pembahasan, kedua sepakat setiap kegiatan kepemudaan dan olahraga yang dilakukan harus menerapkan disiplin ketat protokol kesehatan.

“Di berbagai kesempatan saya sampaikan bahwa kita mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat. Namun kemudian kita juga nggak melupakan berbagai kegiatan masyarakan khususnya di tempat kami kegiatan kepemudaan dan olahraga. Maka saya sampaikan ke Bapak Kapolri untuk kita mencari jalan keluar yang terbaik. Penerapan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat, tetapi kegiatan-kegiatan di bidang olah raga dan kepemudaan tetap berjalan,” kata Zainudin Amali di Mabes Polri, Senin (8/2/2021).

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali: Kelanjutan Liga 1 di Tangan PSSI

Zainudin menyadari saat ini situasi Indonesia masih dalam posisi mengatasi pandemi Covid-19. Karena itu, untuk peluang kegiatan olahraga dan kepemudaan pihaknya akan berkomunikasi dan berkoordinasikan dengan Mabes Polri. Dengan harapan kegiatan-kegiatan olahraga bisa dilakukan sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

“Setelah ini kami ada pertemuan lanjutan untuk membahas, Akan lebih detail dan teknis untuk bahas beberapa hal, khususnya kegiatan keolahragaan,” ujar Zainudin.

Baca Juga: Herman Tewas dengan Tubuh Penuh Luka, Wakil Ketua Komisi III Ingatkan Janji Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merespons baik soal dibukanya kegiatan olahraga dan kepemudaan yang disampaikan Menpora. Dalam pesannya, Kapolri berharap pelaksanaan kegiatan kepemudaan dan olahraga bisa dilaksanakan dengan disiplin ketat.

“Kita juga memahami kegiatan yang bersifat kepemudaan dan olahraga juga menjadi perhatian. Karena Di beberapa negara, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan,” kata Jenderal Sigit.

Kapolri mengatakan, saat ini Pemerintah tengah fokus menekan laju penularan Covid-19 terlaksana baik. Untuk itu, Ia berharap dibukanya peluang kegiatan olahraga dan kepemudaan disertai dengan disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Kami membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan, baik yang bersifat administrasi. Mengutamakan penegakan aturan yang berkaitan dengan protokol kesehatan, namun demikian juga kegiatan yang terkait dengan olahraga dan kepemudaan bisa terlaksana. Oleh karena itu, perlu ada kesepakatan, kesepakatan yang tentunya apabila itu dilanggar, itu akan berdampak terhadap terlaksananya kegiatan tersebut. Ini yang akan kita bicarakan secara detail dan lebih intensif,” tegas Kapolri.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x