Kompas TV olahraga kompas sport

Inter Milan ke Puncak Klasemen Serie A, Stellini: Conte Adalah Pembimbing Kami

Kompas.tv - 6 Februari 2021, 15:06 WIB
inter-milan-ke-puncak-klasemen-serie-a-stellini-conte-adalah-pembimbing-kami
Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (Sumber: AFP)
Penulis : Gilang Romadhan

FLORENCE, KOMPAS.TV - Inter Milan sukses mengkudeta AC Milan dari puncak klasemen Serie A 2020/21 usai menekuk Fiorentina di Artemio Franchi dengan skor 2-0, Sabtu (6/2/2021). 

Meskipun tanpa didampingi pelatih mereka, Antonio Conte, Nerazzurri tetap menampilkan performa impresif. Dua gol Inter dicetak oleh Nicolo Barella dan Ivan Perisic. 

Baca Juga: Prediksi Liga Italia Juventus Vs AS Roma: Siapa yang Mampu Saingi Duo Milan?

Conte hanya dapat memberikan nasehat dan memberi semangat tim dari bangku penonton. Tetapi, menurut asisten pelatih Cristian Stellini, hal itu sudah cukup karena Conte adalah pembimbing tim dan harus diikuti. 

"Ketika Anda melihat laga dari luar lapangan, dengan karismanya, sangat sulit bagi Conte. Anda menderita karena berada di luar lapangan. Bagi kami, nasehat dan pertolongannya sangat penting," ungkap Stellini dikutip dari Football-Italia

"Kami dengan senang menerima saran dan kritik yang Conte berikan. Itu tidak sulit sama sekali, apa yang dia katakan adalah hal-hal yang sangat penting karena dia pembimbing kami dan kami harus menurutinya," imbuh sang asisten. 

Baca Juga: Rekap Transfer Musim Dingin Serie A Liga Italia: Inter, Juventus, dan Napoli Nihil Pemain Anyar

Meski berhasil ke puncak, posisi La Beneamata belumlah aman. Dengan koleksi 47 poin dari 21 laga, Inter hanya unggul 1 poin dari AC Milan yang baru akan memainkan laga ke-21 pada Minggu (7/2) besok. 

Inter Milan sudah ditunggu lawan tangguh, Lazio dalam lanjutan pekan 22 pada 15 Februari mendatang. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x