Kompas TV video cerita indonesia

4 Pesan Penting Jokowi Kepada Bank Syariah Indonesia

Kompas.tv - 1 Februari 2021, 17:22 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo hari ini (1/2) meresmikan PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

Acara tersebut disiarkan langsung melalui akun Youtube Sekretariat Presiden dari Istana Negara.

Dalam sambutannya, Jokowi berpesan agar Bank Syariah Indonesia mampu mengakomodir kebutuhan nasabah.

Adapun dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan empat pesan penting kepada Bank Syariah Indonesia.

Baca Juga: Ini Alasan Jokowi Sangat Optimis Dengan PertumbuhanPerbankan Syariah

Adapun Jokowi adalah sebagai berikut :

  1. Bank Syariah Indonesia harus benar-benar menjadi bank syariah yang universal. Artinya harus terbuka, harus inklusif, harus menyambut baik siapa pun yang ingin menjadi nasabah, agar menjangkau lebih banyak masyarat di tanah air. Jangan berfikir Bank Syariah Indonesia ini hanya untuk umat muslim saja. Yang non-muslim pun juga harus diterima dan disambut baik menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia.
  2. Bank Syariah Indonesia harus bisa memaksimalkan penggunaan penggunaan teknologi digital. Digitalisasi ini wajib, agar bisa menjangku mereka yang selama ini belum terjangkau oleh layanan perbankan
  3. Bank Syariah Indonesia harus menarik minat generasi muda, milenial untuk menjadi nasabah, karena jumlah generasi muda millenial Indonesia saat ini mencapai 25,87% dari total 270 juta penduduk Indonesia.
  4. Produk dan layanan keuangan syariah dari BSI ini harus kompetitif, harus memenuhi kebutuhan berbagai segmen konsumen, mulai dari UMKM, korporasi sampai retail, dan mampu memfasilitasi nasabah agar cepat naik kelas, dan menjadi tulang punggun ekonomi Indonesia

Baca Juga: Wow!! Ekonomi Syariah Indonesia Peringkat 4 Dunia

Indonesia adalah negara dengan predikat penduduk muslim terbesar di dunia. Jokowi berharap, identitas ini dapat mengantarkan Indonesia menjadi pemimpin ekonomi syariah dunia.

“Maka sudah sewajarnya Indonesia menjadi salah satu negara yang terdepan dalam hal perkembangan ekonomi syariah”, ungkap Jokowi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x