Kompas TV internasional kompas dunia

Elon Musk Tunjukkan Desain Terbaru Tesla Model S, Bisa Buat Main Cyberpunk Juga!

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 13:43 WIB
elon-musk-tunjukkan-desain-terbaru-tesla-model-s-bisa-buat-main-cyberpunk-juga
CEO Tesla dan pemilik SpaceX Elon Musk di Berlin, Jerman 1 Desember 2020 (Sumber: AP Photo)
Penulis : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Elon Musk mengumumkan desain interior baru Tesla Model S dengan menambahkan sistem entertainment yang dapat digunakan untuk bermain gim, Jumat (28/01/2021) melalui Twitternya.

Elon mencuit foto interior mobil tersebut dengan layar di sebelah setir yang menampilkan berbagai macam gim seperti Fallout Shelter, Cuphead, dan The Withcer 3: Wild Hunt, seperti dilansir dari Independent.

“Ini adalah mobil pertama yang dapat mencapai 60 mph dengan waktu kurang dari 2 detik,” tulis Elon. “Bisa memainkan Cyberpunk juga.”

Sistem entertaimen tersebut dikatakan dapat bersaing dengan konsol generasi terkini seperti Playstation 5 dan Xbox Seri X yang menawarkan kekuatan 10,28 teraflop hingga 12 teraflop.

Pilihan gim lain bisa didapatkan lewat “Tesla Arcade” dan diketahui mobil tersebut memiliki kapabilitas untuk menggunakan kontrol tanpa kabel yang bisa digunakan di tempat duduk mana pun.

Meski gim dalam mobil ini hanya bisa dimainkan ketika mobil dalam keadaan diam dan diparkir, belum jelas apa fitur tersebut akan bisa digunakan ketika Tesla dalam kondisi self-driving.

Elon mengklaim sistem Full Self-Driving yang digunakan oleh Tesla mampu mencapai otonomi level 5 pada akhir tahun ini.

“Setidaknya 100 persen lebih aman dari pada pengemudi manusia,” ujar pimpinan Tesla itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x