Kompas TV nasional peristiwa

Ini Alasan Eiger Kirim Surat Keberatan Soal Kualitas Video Review Produk

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 10:30 WIB
ini-alasan-eiger-kirim-surat-keberatan-soal-kualitas-video-review-produk
Tangkap layar surat keberatan Eiger yang diunggah oleh YouTuber duniadian. Dalam surat disebutkan bahwa video review produk yang diunggah Dian lewat YouTube dianggap kurang layak karena beberapa hal. (Sumber: Instagram @duniadian)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – PT. Eigerindo Multi Produk Industri (PT MPI) menyampaikan permohonan maaf terkait Surat Keberatan yang dilayangkan kepada kreator konten pemula, Dian Widiyanarko.

Dalam surat pernyataan ter tanggal 28 Januari 20201, pihak Eiger menjelaskan maksud dan tujuan awal PT MPI adalah untuk memberi masukan kepada pihak yang mengulas prodak Eiger agar lebih baik lagi.

Di sisi lain, pihak Eiger mengakui bahwa cara penyampaian untuk memberi masukan salah.

Baca Juga: Viral Surat Keberatan Eiger, Ini Tanggapan Lembaga Konsumen

“Menanggapi tweet @duniadian dengan kerendahan hati kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Kami menyadari apa yang kami lakukan tidak tepat dan salah,” tulis PT MPI dalam akun Twitter resmi, Jumat (29/1/2021).

Surat pernyataan PT MPI yang ditandatangani CEO PT MPI Ronny Lukito tersebut juga menjelaskan bahwa surat yang diunggah melalui twitter @duniadian benar dikirim oleh tim internal Eiger.

PT MPI juga berterima kasih kepada konsumen yang dengan upaya keras mau meluangkan waktu dan tenaga untuk berkreasi membuat konten berhubungan dengan Eiger.

“Sejatinya maksud dan tujuan awal kami adalah untuk memberikan masukan kepada reviewer agar lebih baik lagi. Tetapi sekali lagi, kami menyadari bahwa cara penyampaian kami salah,” tulis surat pernyataan Eiger.

Baca Juga: Kronologi Viral Surat Keberatan Eiger, Komentar Fiersa Besari Hingga Penjelasan Pihak Eiger

Sebelumnya merek outdoor Eiger ramai diperbincangkan netizen lantaran beredarnya surat teguran yang ditujukan kepada Dian Widiyanarko.

Melalui surat keberatan bernomor 19/Legal_Eigerindo/I/2021 itu, tertulis pihak Eiger menyatakan keberatannya atas video review salah satu produk mereka.

Alasannya, selain masalah kualitas video, lokasi pengambilan gambar yang dianggap tidak layak untuk mengulas produk mereka.

Adapun surat keberantan pihak Eiger diunggah Dian Widiyanarko melalui akun Twitter pribadinya.

Baca Juga: Eiger Akui Surat Keberatan yang Viral Dikirim Tim Internal

Dian kaget lantaran prodak yang diulas adalah barang yang dibeli sendiri dan pihak Eiger tidak melakukan kerja sama.

“Halo @eigeradventure jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri,” tulis Dian dalam akun Twitternya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x