Kompas TV nasional viral

Kronologi Viral Surat Keberatan Eiger, Komentar Fiersa Besari Hingga Penjelasan Pihak Eiger

Kompas.tv - 29 Januari 2021, 07:09 WIB
kronologi-viral-surat-keberatan-eiger-komentar-fiersa-besari-hingga-penjelasan-pihak-eiger
Youtuber Dian Widiyanarko dengan akun @duniadian diminta untuk menghapus konten review Eiger. (Sumber: Youtube @duniadian)
Penulis : Ahmad Zuhad

JAKARTA, KOMPAS.TV - Merk pakaian luar ruangan Eiger menjadi bahan obrolan warganet karena surat keberatan yang beredar. Dalam surat keberatan itu, Eiger meminta para Youtuber menghapus video review produk mereka.

Eiger beralasan, para Youtuber yang mendapat surat itu tak mampu me-review produk mereka dengan baik. Padahal, para youtuber itu me-review Eiger dengan modal sendiri.

Baca Juga: Viral Youtuber @duniadian Diminta Hapus Konten oleh Eiger, Alasannya Tidak Berkualitas

Surat keberatan itu pertama kali diketahui dari akun twitter @duniadian. Para youtuber lain pun memperlihatkan surat keberatan serupa, seperti pemilik akun @mfahmifath dan @AditiyaBoris.
 

Mengetahui hal itu, warganet pun ramai-ramai mengomentari Eiger. Warganet menganggap Eiger terlalu mengatur-atur para youtuber yang membeli sendiri produk Eiger untuk review.

"Bayar ngga, tp demanding (menuntut terlalu tinggi). Boljug lau," tulis akun @rofiadiputra.  

Beberapa selebriti pun angkat bicara terkait surat keberatan ini. Mulai dari Fiersa Besari, Reza "Arap" Oktovian, hingga Ernest Prakasa sepakat surat keberatan itu bermasalah.

"gua cuma baca doang tersinggung. boomer," kata Reza lewat @YBRAP.

Baca Juga: Kejam, Jagal Kucing di Medan Viral, Polisi Hanya Tertawa

"Sebetulnya bukan ranah saya, karena saya bukan staf yang bekerja di Eiger. Tapi sebagai rekan, barusan saya forward tweet ini ke tim Eiger dan bilang'Kok kayak mengekang kebebasan berpendapat? Padahal modalin videonya juga enggak,'", Alias surat yang sangat konyol," tulis Fiersa lewat akun @FiersaBesari.

PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) selaku produk distributor Eiger pun kemudian menyampaikan permohonan maaf.

"Kami sadari, apa yang kami lakukan tidak tepat dan salah. Sejatinya maksud dan tujuan awal kami adalah untuk memberi masukan kepada reviewer agar lebih baik lagi," tulis CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Ronny Lukito dalam rilis resmi Eiger.

Baca Juga: Berkerumun Nonton Syuting Sinetron, Warga Dibubarkan Polisi!

Namun, beberapa warganet sudah keburu hilang selera. Para pengguna lama produk Eiger pun ramai-ramai mengatakan akan pindah menggunakan produk pesaing Eiger.

Akibatnya, tagar Consina dan Arei ikut menjadi trending topic twitter. Dua merk itu adalah perusahaan penyedia pakaian luar ruangan pesaing Eiger.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x