Kompas TV nasional update

Jokowi: Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum Bisa Dimulai Pertengahan Februari

Kompas.tv - 28 Januari 2021, 15:52 WIB

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo, bersama sejumlah tokoh kembali mendapat suntikan dosis kedua vaksin covid-19 sinovac pada rabu pagi (27/1).

Maju dari rencana sebelumnya yakni April 2021, Presiden ingin masyarakat umum bisa mulai divaksinasi pertengahan Februari. Namun program vaksinasi masih tersendat pendataan dan distribusi.

Taman halaman tengah istana jadi lokasi penyuntikan dosis kedua vaksin covid-19, Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh lainnya.

 Di tengah momen vaksinasi dosis kedua, Presiden Joko Widodo menjanjikan proses vaksinasi untuk masyarakat umum, bisa dilakukan Februari alias lebih cepat dari rencana sebelumnya yakni April 2021.

"Ya ini, sesuai yang saya sampaikan awal pertama memang diprioritaskan untuk dokter perawat. Ini prioritasKemudian nanti TNI Polri dan pelayan publik serta masyarakat. Nanti berbarengan. Saya kira di bulan Februari, pertengahan sudah bisa masuk ke sana," ujar Jokowi.

Meski Presiden menargetkan masyarakat umum sudah bisa divaksinasi Februari, masih banyak tantangan yang menghadang. Dalam dua pekan berjalan sejak dimulai 13 Januari lalu, program vaksinasi covid-19 masih tersendat masalah di lapangan.

Cakupan rendah, pendataan dan distribusi vaksin, masih jadi kendala dan ini diakui Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x