Kompas TV video cerita indonesia

Posting Foto Natalius Pigai, Ambroncius Nababan Bantah Hina Orang Papua

Kompas.tv - 25 Januari 2021, 23:22 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Projamin Ambroncius Nababan membantah dirinya melakukan rasialisme kepada orang Papua, terkait postingannya di facebook.

Ambroncius diketahui mengunggah foto Natalius Pigai yang disandingkan dengan gorila.

Ambroncius mengaku tak menyangka bahwa postingannya itu ramai diperbincangkan oleh publik dan dianggap sebagai tindakan rasisme.

"Jadi berkembang isunya sebenarnya itu hanya untuk untuk pribadi jadi saya dengan pribadi Natalius Pigai. Jadi sekarang sudah mulai berkembang jadi rekan-rekan, saya melakukan perbuatan rasis sebenarnya tidak ada saya bukan rasis," ujar Ambroncius, saat mendatangi Bareskrim Polri, Senin (25/1/2021).

Ia pun berdalih, bahwa postingannya hanya sebatas masalah personal antara dirinya dengan Natalius Pigai bukan dengan orang Papua.

"Jadi berkembang isunya sebenarnya itu hanya untuk untuk pribadi jadi saya dengan pribadi Natalius Pigai. Jadi sekarang sudah mulai berkembang jadi rekan-rekan, saya melakukan perbuatan rasis sebenarnya tidak ada saya bukan rasis," ujar Ambroncius.

"Saya juga diangkat warga Papua, saya juga sebagai anak Papua jadi tidak akan mungkin saya melakukan rasis kepada suku Papua apalagi ke Natalius Pigai," ucap Ambroncius. 

Atas postingannya tersebut Ambroncius dipanggil oleh Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan.

Baca Juga: Terlapor Kasus Rasisme Natalius Pigai Datangi Mabes Polri, Berkata Siap Bertanggung Jawab



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x