Kompas TV internasional kompas dunia

Desa Leluhur Kamala Harris Selamatan Atas Pelantikannya Sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 21:35 WIB
desa-leluhur-kamala-harris-selamatan-atas-pelantikannya-sebagai-wakil-presiden-amerika-serikat
Pendeta kuil desa leluhur ayah Kamala Harris menerima pisang dan kelapa dari warga yang tak putus datang ke kuil desa untuk mendoakan Kamala Harris (Sumber: Arun SANKAR/AFP)
Penulis : Edwin Shri Bimo

 

THULASENDRAPURAM, KOMPAS.TV - Warga desa di India Selatan, kediaman leluhur keluarga Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris, yang dilantik 20 Januari 2020, menggelar selamatan dan merayakan pelantikan Kamala Harris dengan penuh kegembiraan, demikian dilansir AFP Rabu, (20/01/2021). 

Desa bernama Thulasendrapuram itu warganya menyiapkan buah-buahan seperti pisang dan kelapa untuk sesajen di kuil desa, menyalakan kembang api dan menyiapkan kudapan lezat penggoyang lidah merayakan kesuksesan Kamala menjadi wakil presiden Amerika Serikat. 

Desa Thulasendrapuram, tempat kelahiran kakek Kamala Harris, sudah dalam suasana perayaan sejak November saat Joe Biden dan Kamala Harris memenangkan penghitungan suara pemilu presiden Amerika Serikat. 

Baca Juga: Kamala Harris Mundur dari Senat Jelang Pelantikan sebagai Wakil Presiden AS,

Pelantikan Kamala yang puluhan ribu kilometer jauhnya di Washington DC memicu "Harris-mania" di desa berpenduduk 400 orang yang terletak di negara bagian Tamil Nadu. 

Anak-anak desa melambai-lambaikan poster foto pahlawan mereka Kamala di jalan-jalan desa yang dipenuhi riang tawa dan asap kembang api. 

Warga desa yang gembira itu menyajikan ratusan Chakkali, kudapan berbentuk spiral pertama yang populer di sana, dan membentuk kudapan itu menjadi tulisan 'Kamala Harris', sementara mangkok berisi manisan tiada habis mengalir untuk dinikmati warga desal. 

Di kuil desa, warga membawa sesaji pisang dan kelapa, sementara pendeta kuil sambil bertelanjang dada mengenakan sarung lungi memimpin selamatan dan pembacaan do'a. 

Baca Juga: Joe Biden akan Disumpah dengan Alkitab Berusia 127 Tahun Warisan Keluarganya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x