Kompas TV regional berita daerah

Kecelakaan di Jalur Gunung Bromo, 2 Wisatawan Tewas

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 21:09 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Kecelakaan maut terjadi di jalur wisata Bromo Kabupaten Pasuruan Jawa Timur pada Minggu (17/01). 2 wisatawan pengendara motor asal pulau Madura menabrak truk yang melaju dari arah berlawan hingga tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan itu terjadi di jalur wisata Pasuruan – Bromo atau tepatnya di jalan raya Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

2 orang remaja yang mengendarai motor matic berboncengan menabrak truk dari jalur berlawanan. Kedua korban, yakni Muhammad Akmal (19 tahun) dan Sahrul Amin (21 tahun), warga Kabupaten Bangkalan Pulau Madura langsung tewas di lokasi kejadian.

Saksi kejadian, Misbah mengatakan bahwa insiden itu berawal saat kedua korban melaju kencang dari arah selatan atau arah Bromo menuju ke utara. Korban melaju iring-iringan dengan 3 pemotor lain, yang merupakan teman satu rombongan.

Di lokasi kejadian, korban yang melaju dengan kecepatan tinggi menyalip rombongan hingga melawan arus. Nahas dari arah berlawan melaju truk yang disopiri Asmad, warga Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan.

Tabrakan pun tidak terhindarkan. Kendaraan korban ringsek pada bagian depan setelah menghantam moncong truk yang juga melaju dengan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun 4 Kendaraan, Sopir Truk Terluka

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Andhika Mizaldy Lubis mengatakan bahwa dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi menduga kuat korban ceroboh dalam berkendara. Ia nekat menyalip rekan-rekannya hingga melewati marka jalan, meski arus lalu lintas ramai atau padat kendaraan.

Selanjutnya, jasad 2 remaja yang baru pulang berwisata di Gunung Bromo, langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr. Soedarsono Kota Pasuruan.

 

 

#Kecelakaan #JalurWisata #GunungBromo #Wisatawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x