Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Liverpool vs Man Utd, Kedua Tim Dihantui Badai Cedera

Kompas.tv - 16 Januari 2021, 15:09 WIB
jelang-liverpool-vs-man-utd-kedua-tim-dihantui-badai-cedera
Pelatih Manchester United. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama

MANCHESTER, KOMPAS.TV – Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester United akan melakoni laga berat melawan juara bertahan Liverpool di Anfield Minggu (17/1/2021).

Pasukan Ole Gunnar Solksjaer sukses naik ke puncak klasemen setelah mengalahkan Burnley 1-0 pada tengah pekan kemarin. Namun, pada pertandingan ini kedua tim akan bertanding dengan keadaan pincang. Manchester United dan Liverpool sama-sama mengalami badai cedera di periode sibuk ini.

Anthony Martial dan Nemanja Matic mengalami sedikit masalah usai bertandang ke Turf Moor, kandang Burnley. Victor Lindelof juga masih berkutat cedera punggung yang akan membuatnya kemungkinan absen di laga ini. Di konferensi pers jelang Liverpool vs Man Utd, Ole memberikan update terbaru tentang kondisi timnya.

“Saya rasa kami juga mengalami masalah cedera sama seperti mereka. Itulah sepakbola, cedera juga merupakan bagian dari permainan,” kata Ole seperti yang dikutip dari manutd.com.

Ole juga mengatakan dia akan menunggu hingga besok sebelum pertandingan dimainkan. Dia akan memilih pemain yang paling siap bertanding di pertandingan besar ini.

“Saya akan memberikan kesempatan pada semua pemain untuk membuktikan kebugaran mereka, untuk mendapatkan kesempatan untuk pergi ke pertandingan. Ada beberapa pemain yang mendapat sedikit cedera setelah bertanding melawan Burnley. Bagi kami, performa bisa saja tidak berpengaruh jika bertemu rival.”

Kondisi tidak berbeda juga dialami Liverpool. Van Dijk, Joe Gomez, dan Naby Keita dipastikan absen serta Joel Matip masih diragukan kondisinya. Kabar baiknya, Tsimikas, Diogo Jota dan Thiago Alcantara kemungkinan bisa diturunkan.

“Joel (Matip) hampir. Apakah dia akan siap setelah satu atau dua sesi latihan? Saya tidak tahu. Kita akan terus melihat perkembangannya,” kata Juergen Klopp.

“Naby (Keita) belum siap. Ini bukan sesuatu yang besar tapi kita masih punya alternatif lain di lini tengah. Kami akan memberinya waktu hingga fit 100 persen. Jadi dia tidak akan ada di pertandingann hari Minggu,” tukas Klopp.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x