Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Man Utd: The Reds Wajib Menang untuk Geser MU di Puncak

Kompas.tv - 15 Januari 2021, 14:59 WIB
prediksi-liga-inggris-liverpool-vs-man-utd-the-reds-wajib-menang-untuk-geser-mu-di-puncak
Pemain Liverpool Mohamed Salah. (Sumber: liverpoolfc.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

LIVERPOOL, KOMPAS.TV – Pertandingan terbesar di Inggris yang mempertemukan Liverpool vs Manchester United akan tersaji di Liga Inggris Minggu (17/1/2021) pukul 23.30 WIB.

Kecuali Liverpool yang masih harus bermain tanpa Van Dijk karena masih mengalami cidera, kedua tim akan bermain dengan kekuatan penuh.

Pada laga yang akan digelar di Anfield ini, Liverpool tentu tidak ingin kehilangan poin. Apalagi tengah pekan kemarin, The Reds juga digusur oleh MU dari puncak klasemen.

Dalam 5 pertemuan terakhir di Anfield, Liverpool tidak pernah kalah dan memenangkan 3 pertandingan di antaranya. Namun demikian, mereka tidak boleh jemawa.

Pada musim ini, MU bermain sangat baik pada laga tandang. Dari 8 laga tandang yang sudah dilalui, skuat Ole Gunnar Solksjaer belum pernah kalah.

The Red Devils memenangkan 7 pertandingan dan hanya sekali bermain imbang. Ole juga mengatakan bahwa timnya kali ini siap untuk bersaing dan sedang dalam percaya diri tinggi.

Baca Juga: Manchester United Bertandang Ke Anfield, Ole: "Kami Percaya Diri"

Mengingat kedua tim mempunyai pemain yang cepat dan berbahaya di lini serang, satu kesalahan saja yang dibuat, bisa menyebabkan gol tercipta.

Liverpool jelas bakal ngotot menang di laga ini. Hasil imbang, terlebih kalah, akan membuat perbedaan poin dengan MU kian menjauh. 

Sementara MU juga tentunya ingin meraih kemenangan agar kian kokoh di puncak. Selain itu untuk pembuktian bahwa mereka bisa serius bersaing di perebutan gelar musim ini.

Berkaca dari asumsi tersebut, Liverpool mungkin akan menang tipis 1-0 atas tamunya, Manchester United.

Prediksi Skor Liverpool vs Man Utd: 1-0

Prediksi Susunan Liverpool vs Man Utd:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, R. Williams, Fabinho, Robertson; Henderson, Thiago, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Man Utd (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; Pogba, McTominay; James, Bruno Fernandes, Rashford; Cavani

Baca Juga: Manchester United Kalahkan Burnley, Ole Puji Pogba Setinggi Langit: "Dia Pemain Panutan"



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x