Kompas TV internasional kompas dunia

Jurnalis VOA Indonesia Dibebastugaskan dari Gedung Putih Usai Cecar Pertanyaan ke Menlu AS

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 18:27 WIB
jurnalis-voa-indonesia-dibebastugaskan-dari-gedung-putih-usai-cecar-pertanyaan-ke-menlu-as
Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Eddward S Kennedy

WASHINGTON DC, KOMPAS.TV – Jurnalis Voice of America (VOA) asal Indonesia, Patsy Widakuswara, dibebastugaskan dari Gedung Putih AS sesaat setelah ia mengajukan sejumlah pertanyaan kepada Menteri Luas Negeri AS, Mike Pompeo, Senin (11/1/2021).

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah acara yang berlangsung di markas besar penyiar internasional milik pemerintah AS di Washington.

Mike Pompeo hadir dalam acara tersebut dan memberikan pidato dan melakukan sesi wawancara bersama Direktur VOA, Robert Reilly.

Dalam pidatonya, Pompeo yang merupakan sekutu dari Donald Trump tidak menyinggung kerusuhan di Gedung Capitol yang dilakukan oleh pendukung Trump.

Baca Juga: Abaikan Kenyataan Trump Kalah, Menlu AS Pompeo: Transisi Ke Trump Periode Ke-2 Akan Berjalan Mulus

Selama sesi wawancara, Reilly juga tidak mengajukan pertanyaan seputar kerusuhan tersebut.

Dalam video yang diunggah di akun Twitter Patsy Widakuwara, ia terlihat mengajukan beberapa pertanyaan, termasuk mengenai apakah Pompeo menyesal mengatakan akan ada pemerintahan Trump yang kedua setelah kemenangan Joe Biden terlihat.

Patsy juga bertanya kepada Pompei tentang apa yang akan dilakukannya untuk memperbaiki reputasi AS setelah penyerbuan di Gedung Capitol.

Pompei sendiri tidak menanggapi pertanyaan Patsy dan keluar dari gedung.

Beberapa jam setelah kejadian tersebut, Patsy dicopot dari tugasnya di Gedung Putih. Juru Bicara VOA mengatakan, pihaknya tidak akan memberikan komentar terhadap masalah personal.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x