Kompas TV regional berita daerah

Ini Sosok Mantan Ketua PB HMI Korban Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

Kompas.tv - 12 Januari 2021, 13:20 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Salah satu korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 adalah mantan Ketua PB  HMI periode 2015 – 2017, yakni Mulyadi P Tamsir. Ia berada di pesawat tersebut bersama istrinya yang sedang hamil muda. Mereka hendak pulang ke rumah orangtuanya di Sintang Kalimantan Barat.

Di daftar manifest atau daftar penumpang Sriwijaya Air SJ 182 terdapat nama Mulyadi P Tamsir dan juga istrinya Makrufatul Yeti Sriningsih, yang sedang hamil muda. Keduanya duduk di nomor kursi 31 dan 32.

Mulyadi P Tamsir adalah mantan Ketua Umum Pengurus Besar HMI periode  2015 – 2017. Mulyadi bersama istri, ibu mertua dan adik iparnya hendak pulang kampung ke rumah orang tuanya di Sintang Kalimantan Barat.

Baca Juga: Basarnas: Pesawat Jatuh di Antara Pulau Laki dan Pulau Lancang

Mereka naik pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menuju Pontianak dari bandara Soekarno Hatta, sebelum meneruskan perjalan ke Sintang. Namun pesawat yang mereka tumpangi jatuh di perairan Kepulaun Seribu Jakarta.

Di mata teman-temannya, Mulyadi dikenal sebagai sosok yang sangat istiqomah saat beribadah, sabar dan sering memberikan nasihat pada temannya.

Menurut teman, Nurendra Bagas Prakoso, Mulyadi baru menikah pada November tahun 2020. Status whatsapp korban yang terakhir diketahui bergambar lautan lepas.

Baca Juga: Permintaan Terakhir Pramugari Sriwijaya Air ke Orang Tua, Minta Rumah Dipersiapkan dan Dibersihkan

Saat ini Mulyadi menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi Dpp Partai Hanura dan pernah juga menjadi caleg  partai Hanura untuk  DPR RI dari wilayah Jawa Timur 1 pada tahun 2019 dan tidak terpilih.

#KetuaPBHMI #PesawatJatuh #SriwijayaAir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x