Kompas TV entertainment selebriti

Sempat Positif, Maia Estianty Ungkap Caranya Agar Cepat Sembuh dari Covid-19

Kompas.tv - 2 Januari 2021, 07:00 WIB
sempat-positif-maia-estianty-ungkap-caranya-agar-cepat-sembuh-dari-covid-19
Maia Estianty (Sumber: Instagram.com/@maiaestiantyreal)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Maia Estianty menceritakan kisahnya saat terinfeksi virus Covid-19. Meski sempat positif, hanya dalam sehari ia sudah dinyatakan negatif dalam dua kali tes swab yang dilakukan.

Melalui kanal YouTube Maia mengungkapkan mengenai perjalanan dirinya saat menghadapi paparan virus Covid-19.

"Ternyata virus Covid-19 nya dalam 1x24 jam sudah mati dari tubuhku. Bisa gitu, ya? Aku sampai, 'wow, cepat sekali" kata Maia.

Maia merasa jika dirinya selama ini telah menjalani gaya hidup sehat dengan asupan deretan vitamin setiap harinya. Mulai dari vitamin B, vitamin C, vitamin D, zinc, kalsium hingga magnesium.

Meski begitu, perempuan berusia 44 tahun ini termasuk beruntung, karena virus tersebut hanya bertahan selama 1x24 jam di tubuhnya.

Baca Juga: Maia Estianty Sempat Positif Covid-19

Saat menjalani swab PCR di hari kedua, Maia langsung dinyatakan negatif. Meski begitu, ia masih terus menjalani isolasi mandiri selama 3 hari.

Maia Estianty juga menyebutkan obat apa saja yang diminum selama isolasi mandiri, yaitu Azythromycin 500 mg, TAMIFLU, ISIPRINOL, CURCUMA, Vitamin C 1.000 mg, Vitamin D 5.000 IU, Vitamin E 300 IU, Zinc 50 mg, Magnesium, dan CAMOSTAT MESILATE.

Dalam keterangan yang tertulis di video, di masa isolasi, Maia disuntik multivitamin, vitamin C, placenta dan swab PCR selama 4 hari berturut-turut.

"Itu yang aku minum, plus aku juga suntik multivitamin dosis tinggi dan vitamin C. Mungkin itu yang membuat langsung besoknya itu negatif,” ungkap Maia.

Baca Juga: Rayakan Tahun Baru di Rumah Sakit, Ini Harapan Boy William

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x