Kompas TV bisnis kebijakan

Akan Evaluasi Ekspor Benih Lobster, Sakti Wahyu Trenggono: Saya Cinta Keberlanjutan Lingkungan

Kompas.tv - 23 Desember 2020, 17:00 WIB
akan-evaluasi-ekspor-benih-lobster-sakti-wahyu-trenggono-saya-cinta-keberlanjutan-lingkungan
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Setelah dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, mengaku akan mengevaluasi ekspor benih lobster yang sempat kontroversial.

Trenggono mengatakan dirinya mendapat pesan dari Presiden Jokowi. Salah satunya mengenai ekspor benih lobster atau benur. Karena itu, dirinya pertama-tama akan lebih dahulu melakukan evaluasi.

Baca Juga: KPK Cegah Istri Edhy Prabowo Bepergian ke Luar Negeri

"Ada beberapa yang dipesankan Presiden tapi saya masih butuh evaluasi. Salah satunya adalah soal benur (benih lobster), nanti kita evaluasi," kata Sakti di Jakarta pada Rabu (23/12/2020).

"Saya cinta dengan keberlanjutan lingkungan. Jadi, kalau itu rusak lingkungan generasi berikut tidak akan mendapatkan manfaat. Karena itu, akan kita evaluasi."

Trenggono diketahui langsung mendatangi kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) setelah dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara.

Baca Juga: Dahnil Akui Ada Pertemuan Prabowo dan Jokowi, Bahas Reshuffle Pengganti Edhy?

Ia datang ke kantor KKP sekitar pukul 10.45 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Trenggono mengatakan bakal langsung bekerja. Ia pun langsung menemui pejabat eselon I di kantornya.

"Saya langsung bekerja. Hari ini mau ketemu Eselon I yang ada di sini, ingin mendengar. Abis itu saya langsung jalan ke daerah," katanya

Selama di daerah, Trenggono menuturkan, dirinya akan menemui nelayan untuk mendengar setiap masalah yang ditemui. Ini dilakukan, kata dia, agar para nelayan bisa sejahtera.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x