Kompas TV nasional politik

Sukses Jadi Tim Pemenangan Bobby-Gibran, Sandiaga Paling Berpeluang Masuk Kabinet

Kompas.tv - 22 Desember 2020, 13:26 WIB
sukses-jadi-tim-pemenangan-bobby-gibran-sandiaga-paling-berpeluang-masuk-kabinet
Sandiaga Uno ketika diwawancarai di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan (19/2/2020) (Sumber: KOMPASTV/ ADISTY)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Nama Sandiaga Uno adalah salah satu calon menteri yang paling kuat masuk dalam jajaran kabinet. Dari sejumlah nama yang beredar, nama mantan calon wakil presiden dalam pemilu 2019  ini paling sering disebut.

Rekam jejak pengusaha ini juga terbilang dekat dengan keluarga Presiden Jokowi, apalagi setelah ikut dalam barisan pemenangan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo dan Bobby Nasution di Pilkada Kota Medan. Anak dan menantu Presiden Jokowi itu berhasil meraih kemenangan. 

Tercatat pada Oktober silam, Gibran Rakabuming Raka menyambut dengan senang hati Sandiaga Salahuddin Uno menjadi juru kampanye (jurkam) di Pilkada Solo 2020.

Baca Juga: Sandiaga Uno dan Istri Positif Corona

"Iya, saya sangat senang sekali," katanya di Solo, Jawa Tengah, Jumat (2/10/2020). Gibran menganggap politisi Partai Gerindra itu adalah seniornya.

Gibran dan Sandiaga sama-sama seorang pengusaha. "Beliau kan senior saya, pengusaha sukses," ucap putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini. 

Suami Selvi Ananda ini menambahkan kehadiran Sandiaga Uno sebagai jurkam akan membuat kampanye Pilkada Solo semakin marak.

Bahkan, dirinya optimistis kehadiran Sandiaga dalam kampanye disambut dengan suka cita oleh masyarakat di Solo.

"Dan saya yakin nanti bisa membuat kampanye di Solo semakin marak, semakin bisa disambut dengan suka cita oleh masyarakat Solo," kata Gibran.

Baca Juga: Sandiaga Uno Komentari Penangkapan 2 Menteri oleh KPK: Tidak Ada jeranya


Sementara di Pilkada Kota Medan, Sandiaga bahkan ikut mengantar menantu Jokowi Bobby Nasution  ke arena debat calon walikota Medan di Hotel Grand Mercure Medan, Sabtu, (7/11/2020).

Sandiaga terlihat datang menggunakan kaus kerah berwarna hitam. Sementara itu, Bobby dan Aulia Rachman menggunakan kaus dan jaket jin biru. Sandiaga pun memberi semangat buat pasangan Bobby-Aulia Rahman.

"Kita baru berdiskusi dan visi utama di Medan termasuk bagaimana membangkitkan pascapandemi. Kita memiliki kesamaan visi," kata Sandiaga.

Baca Juga: Ramai Kandidat Menteri KKP: Susi Pudjiastuti, Sandiaga Uno, dan Fadli Zon, Siapa Terkuat?

"Mudah-mudahan dapat membuka lapangan kerja. Saya yakin Bang Bobby bisa membawa spirit baru untuk Medan lebih baik lagi, lebih sejahtera, lebih adil dan makmur," jelas Sandi.

Sementara Ketua Relawan Jokowi Mania (JokMan) Immanuel Ebenezer memastikan nama Sandiaga masuk ke jajaran kabinet Indonesia Maju. "Yang kuat dan yang pasti  baru satu nama yang aku tahu, Sandiaga Uno," kata  Immanuel, Selasa (22/12/2020).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x