Kompas TV bisnis kebijakan

Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Modal Kerja untuk UMK di Istana Bogor

Kompas.tv - 18 Desember 2020, 19:07 WIB
presiden-jokowi-serahkan-bantuan-modal-kerja-untuk-umk-di-istana-bogor
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan secara simbolis bantuan modal kerja kepada sejumlah pelaku usaha mikro dan kecil (UMK). (Sumber: Youtube Setpres)

BOGOR, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan secara simbolis bantuan modal kerja kepada sejumlah pelaku usaha mikro dan kecil (UMK). Bantuan sendiri telah dilakukan sejak Juli 2020 lalu.

Penyerahan bantuan modal kerja ini dilakukan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/12/2020).

Kepada para pelaku UMK, Presiden Jokowi mengatakan, bantuan sebesar Rp2,4 juta tersebut bertujuan untuk meringankan beban pelaku UMK di saat pandemi.

Baca Juga: Daftar Relawan Pendukung Jokowi Jadi Komisaris BUMN Terus Bertambah

"Oleh sebab itu, untuk sedikit membantu meringankan atau mungkin bisa menambah memberikan suntikan modal kerja kepada bapak dan ibu semuanya, kita memberikan bantuan modal kerja yang sudah bapak dan ibu pegang semua. Isinya Rp2,4 juta," ujar Presiden.

Jokowi berharap bantuan tersebut bisa membuat para pelaku UMK kembali menggeliatkan dan mengembangkan usahanya.

"Jangan sampai usaha kita ada yang tutup. Dengan cara apapun pertahankan meski keuntungan kecil atau sedikit. Nanti bila keadaan normal omzet akan kembali normal," tuturnya.

Baca Juga: Ibu-ibu Pelaku UMKM Gigih Mempertahankan Usaha Kuliner Rumahannya di Tengah Pandemi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan secara simbolis bantuan modal kerja kepada sejumlah pelaku usaha mikro dan kecil (UMK). (Sumber: Youtube Setpres)

Dalam acara penyerahan kali ini, sebanyak 63 pelaku usaha mikro dan kecil dari berbagai kalangan di Kota dan Kabupaten Bogor seperti pedagang rumahan, kaki lima, pasar, hingga asongan hadir dalam dua sesi terpisah. Hal ini untuk menyesuaikan penerapan protokol kesehatan ketat.

Para pelaku usaha tersebut sebelumnya juga telah menjalani uji kesehatan yang diperlukan sebelum bertemu langsung Presiden Joko Widodo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x