Kompas TV olahraga kompas sport

Max Verstappen Jadi Juara F1 GP Abu Dhabi, Sempat Kahawatirkan Ban

Kompas.tv - 14 Desember 2020, 08:01 WIB
max-verstappen-jadi-juara-f1-gp-abu-dhabi-sempat-kahawatirkan-ban
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen jadi juara F1 GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (13/12/2020). (Sumber: AP Photo)
Penulis : Haryo Jati

ABU DHABI, KOMPAS.TV - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menunjukkan performa apik di balapan Formula 1 (F1) GP Abu Dhabi.

Pada balapan di Sirkuit Yas Marina, Minggu (13/12/2020), Verstappen sukses menjadi juara setelah mendominasi balapan.

Sejak balapan dimulai, Verstappen tak mampu digeser dari posisi puncak. Namun, ternyata dia sempat khawatir akan bannya.

Baca Juga: Taklukkan Kubrat Pulev, Anthony Joshua Bakal Hadapi Tyson Fury?

Pembalap asal Belanda itu sempat mempertanyakan kekuatan bannya yang terus digebernya pada balapan itu demi mempertahankan posisi teratas.

“Balapan ini sangat menyenangkan. Kami memuai dengan baik dan tentu dari sana Anda akan memperhatikan ban,” ujarnya dikutip dari Crash.

“Tetapi, mobil kami memiliki keseimbangan yang baik. Pada dasarnya kami melakukan semuanya dengan tepat,” tambah Verstappen.

Baca Juga: Bawa MU Imbangi Man. City, Pogba Berkomitmen Penuh untuk The Red Devils

Masalah ban sendiri sempat mengganggu Verstappen menjadi juara di beberapa balapan musim ini.

Hal itu dia rasakan di GP Belgia dan GP Emilia Romagna. Dia pun sempat khawatir hal itu kembali terjadi dalam balapan ini.

“Hanya sedikit getaran ban, jadi saya sempat memikirkan apa yang terjadi di Spa (Franchochamp) dan Imola. Tetapi untungnya semua baik-naik saja. Kecepatannya masih ada dan ban masih memiliki performa bagus,” ujarnya.

Baca Juga: Real Madrid Kalahkan Atletico Madrid, Zidane Beri Pujian Setinggi Langit untuk Pemainnya

Bagi Verstappen, hasil balapan ini adalah kemenangan keduanya di musim ini. Dia pun menjadi satu dari tiga pembalap selain driver Mercedes AMG yang menjadi juara musim ini.

Selain dirinya ada Sergio Perez, pembalap Racing Point yang menjadi juara GP Sakhir dan Pierre Gasly (Scuderia AlphaTauri) yang menang di GP Italia.

GP Abud Dhabi sendiri menjadi balapan penutup F1 tahun ini, yang kembali menempatkan pembalap Mercedes-AMG, Lewis Hamilton sebagai juara.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x