Kompas TV internasional kompas dunia

Pria Ini Larang Calon Istri Kenakan Gaun Pengantin Putih Karena Tak Perawan, Netizen Menyerang

Kompas.tv - 13 Desember 2020, 16:25 WIB
pria-ini-larang-calon-istri-kenakan-gaun-pengantin-putih-karena-tak-perawan-netizen-menyerang
Ilustrasi gaun pengantin berwarna putih. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Haryo Jati

LONDON, KOMPAS.TV - Seorang pria diserang netizen, setelah melarang calon istrinya kenakan gaun pengantin putih di pernikahan karena sudah tak perawan.

Seorang pria yang tak disebutkan namanya itu mengaku bingung dengan calon istrinya yang marah karena dilarang menggunakan gaun putih saat pernikahan.

Seperti dikutip dari Mirror, pria berusia 32 tahun dikabarkan memposting ke Reddit mengenai kebingungannya itu.

Baca Juga: Malangnya Wanita Ini, Tewas karena Jatuh dari Tebing Setinggi 79 Meter saat Berpose untuk Difoto

Pria itu mengatakan dirinya berasal dari keluarga yang sangat relijius

Dia pun mengungkapkan keluarganya memiliki tradisi hanya memperbolehkan wanita yang masih perawan yang boleh mengenakan gaun putih.

“Saya dan calon istri berencana menikah beberapa bulan lagi. Saya datang dari keluarha dengan kepercayaan Kristiani yang sangat kuat dan salah satu tradisi adalah jika wanita yang akan menikah tidak perawan mereka tidak boleh menggenakan gaun putih di hari pernikahan,” tulisnya.

Baca Juga: Kim Jong-Un Ternyata Miliki Material untuk Membuat 45 Senjata Nuklir

Dia mengungkapkan bahwa calon istrinya yang berusia 23 tahun sudah tidak perawan dan memberitahukannya ke sang ibu.

Pria itu mengatakan calon istrinya sempat kesal karena tak diperbolehkan menggunakan gaun putih, tapi kemudian setuju untuk mengenakan gaun berwarna.

Pria tersebut mengungkapkan mereka mencari gaun dengan warna berkilauan. Namun, dia mengatakan calon istrinya berpikir ulang untuk menikah.

Baca Juga: Dipecat karena Pandemi Covid-19, Eks Pramugari Sambung Hidup dengan Berjualan Alpukat

“Dan mengatakan tak akan menikahi saya karena merasa malu dengan situasi tersebut, tetapi saya tak melihatnya sebagai hal besar,” katanya.

Setelah mengungkapkan kebingungannya di Reddit dan bertanya apa kesalahan yang dia lakukan, pria itu malah diserang oleh Netizen.

“Ini gila, saya tak percaya pacar Anda tetap bertahan bersama Anda setelah ini,” tutur salah seorang Netizen.

Baca Juga: Sekolah Diserang Gerombolan Bersenjata, Ratusan Murid Ditakutkan Menghilang

Sementara itu, Netizen yang lain menegaskan tak ada hubungannya antara agama dengan gaun yang dikenakan saat pernikahan.

“Ini bukan tradisi Kristen atau juga modern. Tak ada warna Kristiani untuk keperawanan di pernikahan atau apa pun juga. Di Injil, wanita yang belum menikah atau perawan menggunakan jubah dengan berbagai warna,” tulis yang lain.

“Hingga awal abad ke-20, biru adalah warna tradisional untuk keperawanan, dan pernikahan biasanya digelar dengan setiap orang mengenakan baju terbaik. Putih akhirnya biasa digunakan, karena Ratu Victoria menggunakan gaun putih,” tambahnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x