Kompas TV nasional update corona

Vaksin Corona Dilengkapi QR Code, Erick Thohir: agar Tak Diselewengkan

Sabtu, 12 Desember 2020 | 19:18 WIB
vaksin-corona-dilengkapi-qr-code-erick-thohir-agar-tak-diselewengkan
Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional atau KPCPEN serta Menteri BUMN, Erick Thohir. (Sumber: Biro Pers Sekretariat)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kemasan vaksin Covid-19 akan ditempelkan QR Code. Hal tersebut diakui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Menurut Erick, penempelan QR Code di vaksin corona tersebut dilakukan dalam rangka pendataan agar vaksin yang didistribusikan tak diselewengkan.

Baca Juga: Luhut: Presiden Jokowi Mau Disuntik Vaksin Ramai-ramai dengan Rakyat

“(Misalnya) kalau dikirim ke RS ini 100, kira-kira buat siapa itu sudah ada. Seperti kayak Pemilu. Jadi supaya jangan ada grey area, black market yang akhirnya harga vaksin yang misalnya hanya ratusan ribu, tiba-tiba dijual 2.000 Dollar AS. Ini yang kami jaga,” ujar Erick dalam webinar, Sabtu (12/12/2020), dikutip  dari Kompas.com.

Oleh karena itu, lanjut Erick, nantinya vaksinasi Covid-19 akan menggunakan program satu data.

Data penerima vaksin akan diambil dari BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Dalam Negeri.

Data dari berbagai instansi tersebut nantinya akan dikelola oleh PT Telkom dan PT Bio Farma.

Penulis : Fadhilah





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:02
PEMERINTAH THAILAND AKAN KOMBINASIKAN VAKSIN SINOVAC DAN ASTRAZENECA UNTUK TANGKAL BERBAGAI VARIAN COVID-19   SATPOL PP DEPOK CATAT 4.739 PELANGGARAN SEJAK AWAL DIMULAINYA PPKM DARURAT   TNI TINGKATKAN KAPASITAS RUMAH SAKIT LAPANGAN DENGAN PENAMBAHAN 1.870 TEMPAT TIDUR UNTUK ICU DAN ISOLASI   TNI SIAPKAN 30.000 PERSONEL TENAGA PENGUJIAN, PELACAKAN, DAN PERAWATAN GUNA TEKAN PENULARAN COVID-19   WAGUB DKI SEBUT SEBANYAK 10.416 ORANG TELAH DISANKSI ADMINISTRATIF KARENA LANGGAR PROKES SAAT PPKM DARURAT   NILAI TUKAR RUPIAH HARI INI MELEMAH DUA POIN BERADA DI ANGKA RP 14.495 PER DOLLAR AS   HARGA EMAS PT ANTAM HARI INI TURUN MENJADI RP 946.000 PER GRAM   KABID HUMAS POLDA JATENG MINTA MASYARAKAT TETAP DI RUMAH UNTUK SELAMATKAN SELURUH WARGA DARI BAHAYA KORONA   KABID HUMAS POLDA JATENG: PENUTUPAN AKSES TOL KE JAWA TENGAH UNTUK TEKAN MOBILITAS WARGA DI TENGAH PANDEMI COVID-19   FORKOPIMDA JAWA TENGAH AKAN TUTUP 27 PINTU TOL AKSES JATENG MULAI 16 HINGGA 22 JULI 2021   MENKO MARVES LUHUT PANDJAITAN AKUI INDONESIA MASIH KEKURANGAN OBAT REMDESIVIR DAN ACTEMRA UNTUK PASIEN COVID-19   MENKEU TELAH BAYARKAN INSENTIF SENILAI RP 2,9 TRILIUN KEPADA 375.000 NAKES SEJAK JANUARI HINGGA 9 JULI 2021   PRESIDEN JOKOWI MINTA SUDAHI GESEKAN ANTARA PRAJURIT TNI DAN ANGGOTA POLRI   PELANTIKAN 700 PERWIRA TNI-POLRI DI ISTANA NEGARA DILAKSANAKAN SECARA TERBATAS DAN SESUAI PROTOKOL KESEHATAN