Kompas TV regional peristiwa

GM FKPPI Asahan Klarifikasi Tidak Pernah Berdemo Tolak Rizieq Shihab

Kompas.tv - 11 Desember 2020, 21:50 WIB
gm-fkppi-asahan-klarifikasi-tidak-pernah-berdemo-tolak-rizieq-shihab
Lambang GM FKPPI (Sumber: Istimewa.)

MEDAN, KOMPAS.TV - Generasi Muda FKPPI 0208 Kabupaten Asahan membantah ikut serta dalam demonstrasi penolakan kehadiran pemimpin FPI Rizieq Shihab di Asahan, Sumatera Utara.

Dalam klarifikasi tertulis yang diterima Kompas TV dari Ketua Generasi Muda FKPPI 0208 Kabupaten Asahan, Dolly Dien Simbolon, pihaknya tidak pernah ikut dalam aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Aliansi Pemuda Asahan (APA) tersebut.

"Tidak benar adanya pihak KB FKPPI 0208 dan GM FKPPI 0208 Kabupaten Asahan ikut serta maupun mendukung aksi demo tersebut," kata Dolly, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga: Presiden Jokowi Buka Jambore FKPPI 2018

Dolly sendiri telah melakukan konfirmasi kepada koordinator aksi APA Indra Sibarani jika terdapat anggota KB FKPPI 0208 atau GM FKPPI 0208 yang berada di dalam aksi tersebut.

Indra mengatakan dengan tegas, tidak ada pihak KB FKPPI 0208 dan GM FKPPI 0208 Kabupaten Asahan yang turut serta dalam demonstrasi penolakan Rizieq Shihab tersebut.

Diberitakan pada Kamis (10/12/2020) FKPPI ikut ambil bagian dalam unjuk rasa menolak kehadiran Habib Rizieq Shihab di Asahan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Hadiri Apel Kebangsaan Bela Negara FKPPI

Demonstrasi yang berlangsung damai tersebut dilakukan di depan Gedung DPRD Kabupaten Asahan.

Massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Asahan (APA) menolak kehadiran Rizieq Sihab demi kerukunan dan keamanan warga.

Unjuk rasa ini dikawal polisi dan berlangsung tertib dan aman.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x