Kompas TV regional berita daerah

Kasus Baru Covid-19 Meningkat, Bupati Cek Kesiapan Satgas

Kompas.tv - 7 Desember 2020, 17:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Bupati Jember, Jawa Timur, Faida menggelar pemeriksaan kesiapan posko Satgas Covid-19 setelah cuti 70 hari untuk masa kampanye pilkada. Kegiatan ini untuk mengambil langkah penanganan terkait terjadinya kenaikan drastis pasien baru Covid-19 dan angka kematian pasien.

Pemeriksaan ini dilakukan bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah di posko Satuan Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Jember, pada Minggu siang. Selain pemeriksaan kesiapan anggota satgas yang bertugas di hari libur, juga memeriksa penambahan dan analisa jumlah sebaran pasien Covid-19 yang mengalami kenaikan tajam.

Hasil pemeriksaan tersebut menjadi acuan langkah dan sikap apa yang akan dilakukan Satgas Covid-19, baik secara pencegahan, antisipasi hingga penanganan pasien dirawat maupun meninggal dunia.

Menurut Bupati Faida, penambahan kasus positif terjadi di 31 kecamatan seluruh Kabupaten Jember. Hal ini menyebabkan 11 rumah sakit rujukan pasien Covid-19 sudah dipenuhi pasien.

Baca Juga: Pemkab dan PMI Gencar Menyemprotkan Disinfektan Massal

Dari analisa sementara, penambahan kasus positif corona karena adanya libur cuti bersama, adanya giat kampanye pilkada, dan juga kegiatan tracing atau pemeriksaan kepada warga semakin gencar dilakukan.

Data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Jember per tanggal 5 Desember 2020, tercatat terjadi penambahan kasus positif baru sebanyak 87 kasus, meninggal dunia baru 5 orang dan masih dalam perawatan sebanyak  514 orang.

 

#JemberZonaMerah #SatgasCovid-19 #PasienCovid-19Meningkat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x