Kompas TV regional berita daerah

Pemkab dan PMI Gencar Menyemprotkan Disinfektan Massal

Kompas.tv - 5 Desember 2020, 16:51 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Satuan Tugas Covid-19 dan Palang Merah Indonesia Cabang Jember, Jawa Timur, menggelar penyemprotan disinfektan secara massal di 31 kecamatan, pada Jumat pagi.

Dua mobil gunner berkekuatan 12 ribu liter dan 1 unit mobil taktis disinfektan diterjunkan. Menurut Ketua PMI Jember, Zaenal Marzuki, penyemprotan disinfektan dilakukan secara menyeluruh selama 2 bulan ke depan, baik di kawasan protokol kota, kecamatan hingga perkampungan warga.

Penyemprotan cairan disinfektan secara massal dilakukan karena kasus positif Covid-19 yang tersebar di 31 kecamatan seluruh Kabupaten Jember mengalami peningkatan. Abdul Muqit Arief, Pelaksana Tugas Bupati Jember menjelaskan, tingginya angka kasus baru Covid-19 di Kabupaten Jember disebabkan oleh rendahnya tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah juga meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam penyemprotan disinfektan secara mandiri di lingkungan rumag masing-masing.

Baca Juga: Kawasan Universitas Jember Disemprot Disinfektan

Dari data Satgas Covid-19 per 3 Desember 2020, tercatat kasus positif mencapai 2.659 kasus, pasien sembuh sebanyak 1.995 orang, meninggal dunia 124 orang dan masih dalam perawatan sebanyak 540 pasien.

 

#DisinfektanMassal #JemberZonaMerah #PalangMerahIndonesia




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x