Kompas TV regional berita daerah

Kawasan Universitas Jember Disemprot Disinfektan

Kompas.tv - 5 Desember 2020, 16:21 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Satgas Covid-19 beserta Palang Merah Indonesia cabang Jember, Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kampus Universitas Jember. Kawasan ini merupakan zona resiko tinggi penyebaran virus corona setelah 5 tenaga pendidikan meninggal dunia akibat Covid-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menurunkan 2 unit gunner berkekuatan 12 ribu liter cairan disinfektan. Dua unit gunner ini disemprotkan di kawasan Kampus Universitas Jember, pada Kamis siang.

Zaenal Marzuki, Ketua Palam Merah Indonesia Cabang Jember menegaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh area dalam kampus yang dimulai dari gerbang pintu masuk, kawasan hijau antar fakultas dan kantor pusat rektorat Universitas Jember.

Selanjutnya, Tim PMI Jember akan terus melakukan penyemprotan disinfektan ke 31 kecamatan di seluruh Kabupaten Jember selama 2 bulan ke depan.

Baca Juga: Kasus Baru Covid-19 Meningkat, Jember Kembali Zona Merah

Data dari Satuan Tugas Covid-19 Jember, tercatat ada lonjakan tinggi penambahan kasus positif Covid-19 yang menyebabkan Kabupaten Jember kembali masuk zona merah.

 

#GencarSemprotDisinfektan #PalangMerahIndonesia #UniversitasJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x