Kompas TV nasional aiman

AIMAN: Misteri di Rumah Sakit Ummi & Woro-Woro Bima Arya

Kompas.tv - 7 Desember 2020, 13:00 WIB
aiman-misteri-di-rumah-sakit-ummi-woro-woro-bima-arya
AIMAN: Misteri di Rumah Sakit Ummi & Woro-Woro Bima Arya (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Fadhilah

 

KOMPAS.TV - Ada yang menarik dari apa yang terjadi selama pekan lalu. Setelah ramai dibahas saat kedatangan, peringatan maulid, hingga penyerahan surat panggilan Habib Rizieq di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

 

Kini isu berpindah ke Kota Bogor, Jawa Barat. Isinya soal hasil tes Swab Imam Besar FPI itu yang sampai kini masih berstatus Rahasia!

Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya sampai harus beberapa kali datang ke Rumah Sakit Ummi di kawasan Empang, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Bantah Melakukan Intervensi Hasil Swab Rizieq Shihab, Bima Arya: Kami Paham Privasi Pasien

"Awalnya saya datang dikatakan Habib Rizieq siap diperiksa SWAB Tes Covid, saya lalu kembali. Setelah saya datang untuk cek lagi, ternyata Swab sudah dilakukan oleh Tim Mer-C (Medical Emergency Rescue Committee), tapi hasilnya Satgas Covid-19 Kota Bogor tidak diberikan!" kata Bima kepada Saya di Program AIMAN, yang tayang Senin 8 malam di KompasTV. 

"Kalau seperti ini tidak tahu apakah hasilnya bisa valid, di lab mana? Oleh karenanya saya meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk melakukan Swab ulang terhadap Habib Rizieq!"   Bima menambahkan.

Saya bertanya pula kepada Bima Arya, mengapa untuk sang Wali Kota begitu gigih me-woro-woro untuk mengejar kejelasan ini, 

"Jangan - jangan Anda sudah mendapat informasi, Habib Rizieq Positif Covid ?" tanya saya kepada Bima di program AIMAN. 

Bima Arya menjawab, "Tidak ada yang tahu, tapi kalau negatif kenapa tidak disampaikan saja. Sebaliknya kalau Positif kita bisa menyelamatkan banyak orang, dengan pelacakan yang bisa kita lakukan bersama!"

Baca Juga: Bima Arya Diperiksa Polisi Terkait Rizieq Shihab di RS UMMI

Rizieq ODP dan Hasil Tes Tak Jelas sampai Sekarang?

Memang sampai saat ini, memang Satgas Covid-19 Kota Bogor yang diketuai oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya belum sama sekali mendapatkan hasil tes usap tenggorokan alias Swab Test atas nama Rizieq Syihab. Padahal menurut Satgas Covid-19 Rizieq merupakan Orang Dalam Pemantauan ODP.

"Dengan asumsi yang bersangkutan adalah ODP, kenapa kita bilang ODP? 

Karena, yang bersangkutan dari klaster Petamburan ada ter-update ada 34 yang positif. Maka kita minta kepada yang bersangkutan melakukan Swab," pernyataan disampaikan oleh Ketua Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas COVID-19 Kota Bogor Agustian Syah saat bertemu dengan wartawan di Bogor, Sabtu lalu (28/11/2020).

Penjelasan "MER-C" atas Hasil Pemeriksaan Tes Rizieq kepada Aiman



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x