Kompas TV regional berita daerah

Bantah Melakukan Intervensi Hasil Swab Rizieq Shihab, Bima Arya: Kami Paham Privasi Pasien

Kompas.tv - 30 November 2020, 09:30 WIB
Penulis : Reny Mardika

BOGOR, KOMPAS.TV - Wali Kota Bogor Bima Arya membantah tudingan melakukan intervensi kepada Rizieq Shihab dan RS Ummi Bogor terkait perawatan Rizieq.

Bima Arya menegaskan, dirinya dan Satgas Covid-19 Bogor menghargai privasi pasien.

“Kalau ada opini bahwa satgas melakukan intervensi dan memaksa untuk membuka hasil medis, itu tidak benar. Kami memahami privasi pasien sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku. Dan saya Insha Allah selalu menghormati dan memuliakan ulama,” ujar Bima Arya.

Baca Juga: Sempat Dihadang FPI, Polda Metro Jaya Akan Panggil Rizieq Shihab 1 Desember Besok

Tetapi ia menjelaskan pentingnya melaporkan hasil swab ke Satgas Covid-19 Bogor untuk mengetahui tren kasus positif Covid-19 khususnya di Bogor.

“Yang menjadi atensi kami, yang menjadi focus kami, yang menjadi ikhtiar kami, lebih kepada proses dan pelaporan, sekali lagi proses dan pelaporan. Ini penting, karena diatur semuanya oleh undang-undang dan aturan turunannya. Dapat dibayangkan apabila rumah sakit tidak berkoordinasi dengan satgas, dengan dinkes, dengan pemerintahan kota terkait dengan perkembangan pasien Covid-19,” turu Bima Arya.

Baca Juga: Mahfud MD: Kami Sesalkan Sikap Rizieq Shihab yang Menolak Tracking

Adanya iktikad baik dari Manajemen Rumah Sakit Ummi Bogor dalam menjelaskan polemik tes usap Rizieq Shihab membuat satgas penanganan Covid-19 Kota Bogor mempertimbangkan untuk mencabut laporan di kepolisian.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.